Stabil, EURGBP Rebound Dari Penurunan Intraday

Baca artikel di situs FBS

Pasangan EURGBP berhasil naik dari penurunan intraday menyusul aksi beli setelah pasangan mata itu turun di dekat area 0.8625. Sebelumnya, EURGBP turun dari level tertinggi dua bulan yang dicapai di awal perdagangan sesi Kamis.

Pound Inggris relatif di bawah performa di tengah memburuknya prospek ekonomi Inggris, dan kondisi ini berperan besar dalam kenaikan pasangan EURGBP. Hal ini diperburuk dengan ketidakpastian politik Inggris, sehingga mengaburkan kemungkinan kenaikan suku bunga 75 bps oleh Bank of England dan mungkin terus membebani sterling.

Pelaku pasar tampaknya khawatir jika Liz Truss ditunjuk sebagai Perdana Menteri Inggris berikutnya, kebijakan pemerintahnya akan menyimpang dari BoE. Sementara itu, euro mendapat kekuatan dari ekspektasi kebijakan yang lebih agresif oleh The Fed, hal ini ditegaskan kembali dengan data inflasi zona euro pada hari Rabu yang lebih panas.

Reaksi Pasar:

Latar belakang fundamental yang beragam menyebabkan berlanjutnya kehati-hatian pasar, dengan prospek ekonomi Inggris yang suram terus membebani pound Inggris.

Tren:

Bullish, tampaknya jelas terlihat untuk pasangan EURGBP mengingat ketidakpastian kondisi politik di Inggris dan euro lebih diuntungkan dengan kebijakan Fed yang agresif.

Trading Signal:

Buy EURGBP pada level 0.8665 dengan target profit pada level 0.8675/0.8680

Potensi Sell dapat diambil pada level 0.8635 dengan target profit pada level 0.8630/0.8625

EURGBP 01092022.jpg

Aries Nugroho

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.