Tembus Support Kuat, GBPUSD Berpeluang Melanjutkan Trend Turun

Baca artikel di situs FBS

Pergerakan pair GBPUSD masih berada dalam trend turun yang cukup kuat , pergerakan downtrend pada pair GBPUSD telah terbentuk sejak awal bulan maret lalu dan masih berlanjut sampai hari ini. Melemahnya mata uang poundsterling akhir-akhir ini disebabkan oleh data ekonomi dari negara Inggris yang kurang begitu baik, terlihat data ekonomi Inggris pada bulan Juli ini saja mencatatkan rapot merah.

  • Data Manufacturing PMI turun dari 49.4 menjadi 48.0
  • Data Net Lending to Individuals turun dari 5.1B menjadi 3.9B
  • Data Construction PMI turun dari 48.6 menjadi 43.1
  • Data Service PMI turun dari 51.0 menjadi 50.2
  • Dan data Housing Equity turun dari -7.0B menjadi -7.3B 

Kelima data ekonomi inggris pada bulan juli tersebut menunjukkan perlambatan ekonomi di negara Inggris sehingga menyebabkan mata uang Poundsterling melemah,  selain itu pelemahan mata uang Poundsterling juga disebabkan oleh faktor eksternal yakni negara Amerika, Mata uang US Dollar masih menunjukkan penguatan yang cukup signifikan pasca membaiknya data kenetaga kerjaan Amerika pada rilis NFP pada jumat lalu, dan pada malam ini Gubernur The Fed Jerome Powell akan melakukan pertemuan dan apabila terdapat kata-kata yang bernada Hawkish maka besarpeluang bagi US Dollar untuk kembali menguat dan menekan mata uang Poundsterling kedepannya.

Dari sisi teknikal pergerakan pair GBPUSD masih berada dalam trend turun yang kuat, level support kuat yang terbentuk pad atimeframe daily telah berhasil ditembus kebawah, dari indikator stokastik meskipun telah masuk area oversold, namun indikator ADX masih menunjukkan kekuatan trend turun yang kuat bagi GBPUSD, serta histogram indikator MACD telah menembus garis signal line, dan ini menunjukkan peluang besar bagi pair GBPUSD untuk berlanjut turun pada pekan ini.

  • Indikasi: Bearish
  • GBPUSD memiliki peluang turun pada level support di level harga 1.23732 sampai dengan 1.23373
  • Level Resistant berada pada level harga 1.25338 sampai dengan 1.26057

GBPUSD Timeframe Daily

GBPUSDDaily 10 juli.png

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.