The Fed Siap Luncurkan QE USDJPY Terpuruk

Baca artikel di situs FBS

The Fed akhirnya siap meluncurkan QE dalam waktu dekat guna membantu perusahaan yang kesulitan dalam operasional.

Pasar uang terlihat kembali rally setelah mendengar keputusan bahwa The Fed bahwa akan mendanai perusahaan dipasar sekunder dan setelah itu dipasar primer. Tentunya ini merupakan realisasi dari program QE unlimited The Fed yang dijanjikan pada bulan maret lalu, dimana bank sentral Amerika tersebut memberikan likuidasi ke pasar uang kesemua sektor.

Program QE telah membuat neraca The Fed kembali naik cukup signifikan dari $ 4,4 trilliun menjadi $ 6,6 trilliun dan tentunya membuat pasar menjadi tenang tetapi gelembung hutang korporasi menjadi lebih besar kedepannya.

Tujuan The Fed tentunya membawa konsekuensi terhadap meningkatnya hutang disaat krisis keuangan terjadi , tetapi jika The Fed tidak melakukannya, maka konsekuensi lebih besar akan dihadapi oleh perekonomian Amerika Serikat.

Membanjirnya uang tunai dipasar uang tentunya akan membuat tingkat inflasi naik tetapi bank sentral Amerika Serikat tersebut lebih memprioritaskan kepentingan korporasi yang tidak mampu beroperasi karena kekurangan dana. Agak sulit melihat indeks saham Amerika Serikat kembali turun secara drastic karena The Fed akan melakukan intervensi pada saat harga saham terlihat free fall.

Efek Terhadap Pasar

Likuiditas yang tinggi dipasar uang tentunya akan membuat safe haven seperti pair USDJP akan kembali terpuruk kedepannya.

Ekspektasi Pasar

Hari ini diprediksi pair USDJPY akan berada pada kisaran range 105.85 – 107.08

Trading Plan :

Sell Limit  107.08 – 107.49 dengan target 105.27 – 105.85

Grafik USDJPY Time Frame Daily

ujpy 6 mei.png

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.