Trend Naik USDJPY Dibayangi Pola 'Bearish Divergence'

Baca artikel di situs FBS

Menguatnya nilai tukar mata uang US Dollar membuat pair USDJPY mengalami penguatan sejak awal tahun 2019 ini, dan jika kita lihat index US dollar atau DXY terlihat menguat dari level 95 dan kini bertengger di level 97. Namun setelah rilis data CPI, PPI dan juga data retail sales yang mengecewakan membuat nilai pair USDJPY mengalami pelemahan sehingga terjadi koreksi turun yang signifikan, dengan kondisi tersebut membuat pair USDJPY akan mengalami tekanan turun pada perdagangan akhir pekan ini.

USDJPY timeframe Daily

USDJPYDaily 15 feb.png

Secara teknikal pada timeframe daily, USDJPY pada saat ini sedang berada dalam trend naik. namun dengan kondisi data ekonomi amerika yang buruk membuat pair USDJPY mengalami koreksi turun pada hari ini. Peluang turun bagi pair USDJPY juga diperkuat oleh adanya indikasi dari indikator stokastik yang telah cross kebawah dan juga memberi signal dari sebuah pola bearish divergence.

  • Dengan adanya indikasi diatas maka meberi peluang bagi pair USDJPY untuk turun pada level harga 109.709 sampai dengan 108.845
  • Level resistant bagi USDJPY berada pada level harga 108.845

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.