Upaya Keras GBPUSD Rebound dari Penurunan Pasca PDB Inggris

Baca artikel di situs FBS

GBPUSD rebound dari intraday low di dekat level penting 1,2500 yang sempat tertekan pasca data PDB Inggris yang mengecewakan, menjelang pembukaan London hari Jumat (12/05/2023). Pasangan Cable masih mencoba memanfaatkan konsolidasi dolar AS dari kenaikan harian terbesar dalam dua bulan menjelang data utama AS. Namun, petunjuk inflasi AS dan katalis risiko masih berpotensi melemahkan GBPUSD.

Data awal Produk Domestik Bruto (PDB) kuartal pertama (Q1) Inggris menunjukkan ekonom Inggris tumbuh 0,1% seperti yang diperkirakan 0,1% dan laporan sebelumnya. Bahkan, PDB bulanan untuk bulan Maret turun -0,3% di bawah perkiraan pasar 0,0% dan laporan sebelumnya. Selanjutnya, data Produksi Manufaktur dan Industri Inggris untuk bulan Maret menunjukkan angka yang beragam.

Selanjutnya, pasar akan fokus pada laporan awal Indeks Sentimen Konsumen Universitas Michigan (UoM) serta Ekspektasi Inflasi Konsumen 5 tahun untuk bulan Mei untuk arah yang jelas.

Reaksi Pasar

GBPUSD mendapatkan kembali momentum pemulihannya dan naik menuju area 1,2550 di pagi Eropa yang sempat tertekan oleh data pertumbuhan ekonomi Inggris yang hanya tumbuh 0,1% di kuartal satu dan turun -0,3% pada basis bulanan.

Tren

GBPUSD rebound dari intraday low di dekat 1,2500 untuk melanjutkan upaya pemulihan pasca penurunan tajam sesi Kamis menyusul masih melemahnya indeks dolar AS.

Rencana Perdagangan

Potensi BUY GBPUSD dapat dipertimbangkan di atas level 1,2545 dengan target profit pada level 1,2560/1,2565

Potensi SELL GBPUSD dapat dipertimbangkan di bawah level 1,2510 dengan target profit pada level 1,2490/1,2580

GBPUSD 12052023.jpg

Aries Nugroho

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.