USD/CAD Melemah di Tengah Rally Harga Minyak

Baca artikel di situs FBS

Pasangan mata uang ini kesulitan mempertahankan kenaikan intraday, sebaliknya bertemu dengan penawaran jual pada area 1,2840, kurangnya kemajuan dalam pembicaraan gencatan senjata Rusia-Ukraina memicu kenaikan harga minyak mentah. Hal ini mendukung loonie yang terkait komoditas dan dilihat sebagai faktor utama yang memberikan tekanan ke bawah pada pasangan USD/CAD.

Gelombang baru penghindaran risiko global bertindak sebagai pendorong untuk safe-haven dolar AS, yang selanjutnya didukung oleh angka inflasi konsumen AS yang sebagian besar sejalan dengan perkiraan. Itu dapat memperpanjang beberapa dukungan untuk pasangan USD/CAD dan membantu membatasi penurunan yang lebih dalam.

Faktanya, Biro Statistik Tenaga Kerja AS melaporkan bahwa IHK utama AS melaju ke level tertinggi baru 40-tahun 7,9% pada bulan Februari. Angka bulanan juga sesuai dengan perkiraan konsensus dan naik 0,8% selama bulan yang dilaporkan dari 0,6% yang tercatat di Januari. Sementara itu, inflasi inti, yang tidak termasuk harga makanan dan energi, sedikit turun ke 0,5% di Februari dari 0,6% sebelumnya, meskipun tingkat tahunan naik ke 6,4% dari 6,0% di Januari.

Data menambah kekhawatiran kejutan inflasi besar, yang terbukti dari kenaikan intraday dalam imbal hasil obligasi Pemerintah AS. Selain itu, prospek ekonomi global memburuk dengan cepat dan situasi yang memburuk di Ukraina seharusnya menghidupkan kembali permintaan USD. Itu, pada gilirannya, mendukung prospek munculnya aksi beli baru di sekitar pasangan USD/CAD.

Efek Terhadap Pasar

Pair USD/CAD mencoba mencapai Resistance terdekat walaupun pasangan ini tertahan ditengah melonjaknya harga minyak akibat krisis Rusia-Ukrania

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair GBP/USD bergerak dalam range  1.25856- 1.28933

Trading Plan :

Buy Stop pada harga 1.28080

Target Profit 1.28900

Stoploss 1.127200

Grafik CAD/USD Timeframe D1 (Daily)

USDCAD 110322.png

Devry Iskandar

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.