USD/CHF terlihat menembus Support Area di tengah penguatan dolar AS

Baca artikel di situs FBS

Di tengah meningkatnya ketegangan atas pergumulan Rusia-Ukraina, pasangan mata uang USD/CHF rebound dari posisi terendah 0,9155,  Para investor telah mendukung greenback terhadap franc Swiss -, para pelaku pasar mempertimbangkannya sebagai inisiatif untuk menyerang Ukraina. Tindakan tersebut telah mengakibatkan pelanggaran hukum internasional. Para pemimpin Barat bersiap untuk membalas Rusia dengan menjatuhkan sanksi, yang dapat berdampak pada ekonomi Rusia. Pasar Rusia sudah mulai menunjukkan dampaknya, bahkan belum mendapatkan sanksi material karena yang pertama anjlok lebih dari 10% pada hari Senin.

Wakil Kepala Penasihat Keamanan Nasional Gedung Putih Jonathan Finer mengatakan tidak akan ada pertemuan diplomatik dengan menteri luar negeri atau presiden AS-Rusia jika Rusia mengambil tindakan militer lebih lanjut di Ukraina. Perlu dicatat bahwa greenback telah memiliki kinerja buruk terhadap franc Swiss sejak minggu lalu, salah satunya disebabkan karena berbagai pendapat yang menurun atas kenaikan suku bunga 50 basis poin (bps) oleh Federal Reserve (Fed) dalam pertemuan komite kebijakan moneter (MPC) bulan Maret 2022.

Sementara itu, Indeks dolar AS (DXY) sedang menuju perjalanannya untuk menembus 96,00. Selanjutnya, DXY kemungkinan akan didipengaruhi oleh Keyakinan Konsumen AS dan Laporan Komposit PMI pada hari Selasa dan  Pusat Riset Ekonomi Eropa Swiss akan merilis Ekspektasi Survei ZEW pada hari Rabu yang akan berdampak pada franc Swiss.

Efek Terhadap Pasar

Krisis Rusia vs Ukraina dapat membuat pair USD/CHF memiliki kecenderungan bearish pada trend jangka pendek dan bullish kedepannya.

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair USD/CHF bergerak dalam range  0.91597 – 0.92591

Trading Plan :

Buy Stop 0.91744 dengan target 0.92154 - 0.92591

Stoploss 0.91100

Grafik USD/CHF Timeframe D1 (Daily)

USDCHF 220222.png

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

Devry Iskandar

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.