USDCAD Berpeluang Kembali Turun

Baca artikel di situs FBS

Pasangan mata uang USDCAD berpotensi untuk melanjutkan fase turunnya pada perdagangan pekan ini.

Kembali melemahnya pair USDCAD terjadi akibat adanya koreksi turun terhadap index mata uang US Dollar dan juga turunnya imbal hasil Yield 10 tahunan Amerika. Tercatat saat ini Index USD turun dari sebelumnya sempat berada pada level tertinggi 92.5 kini turun ke level 91.9, sedangkan 10Y Yield Amerika turun dari level tertinggi di angka 1.62% kini berada pada level 1.53%.

Disamping itu harga minyak mentah dunia canderung bergerak menguat, setelah adanya pembatasan produksi dari negara OPEC+ hingga april mendatang, serta adanya serangan drone di kawasan kilang minyak Aramco Arab Saudi yang merupakan salah satu kilang minyak terbesar dunia.

Pada malam nanti juga akan di umumkan laporan Inventori Minyak Amerika dan diperkirakan turun dari 21.6 juta barel menjadi hanya 3 juta barel, dengan adanya proyeksi penurunan jumlah Inventori minyak Amerika tersebut tentu dapat membawa harga minyak dunia kembali naik dan membawa mata uang Kanada berpotensi kembali menguat pada pekan ini. 

Analisa Teknikal

Secara teknikal pada timeframe daily pasangan mata uang USDCAD berpotensi kembali melemah, hal ini didukung oleh beberapa indikasi diantaranya:

  • Pergerakan candle daily masih berada dibawah garis trendline turun
  • Titik indikator Fractals masih berada di atas candle daily
  • Indikator Stokastik kembali cross ke bawah

-Indikasi: Bearish

-Timeframe: Daily

-Strategi: Sell di level 1.26600

-Validitas: 10 - 11 Maret

USDCAD berpotensi kembali turun ke level support selanjutnya

  • S1: 1.26095
  • S2: 1.25964
  • S3: 1.25802

Resisten USDCAD

  • R1: 1.26935
  • R2: 1.27140
  • R3: 1.27315

Stop Loss: 1.27500

Grafik USDCAD Timeframe Daily

USDCADDaily 10 maret.png

Note: Harap berhati-hati dalam bertransaksi, harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari perubahan fundamental ekonomi dan kondisi geopilitik dunia, gunakan perhitungan money management dan risk management yang baik, overlot dan overtrade merupakan penyebab tingginya resiko dalam bertransaksi.

TRADE NOW

Grandi Thoro

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.