USDCAD Lanjutkan Penurunan Pasca Data PCE AS Dan Kenaikan Harga Minyak

Baca artikel di situs FBS

USDCAD perlahan tapi pasti mencatat penurunan tajam setelah menembus level terendah minggu lalu di 1,3560. pasangan mata uang ini terus memperbarui level terendah intraday nya menuju level 1,3530 dan diperkirakan masih akan memperpanjang penurunannya.

Tertekannya Indeks dolar AS diawali dari penurunan data Indeks Harga Pengeluaran Konsumsi Pribadi Inti (PCE) AS yang dirilis pada hari Jumat yang turun menjadi 5,5% jauh lebih rendah dari rilis sebelumnya 6,1%. Sementara Indeks Harga PCE inti tetap sejalan dengan perkiraan sebesar 4,7% dan lebih rendah dari rilis sebelumnya 5,0%.

Penurunan tajam dalam pengeluaran konsumsi dan data Pesanan Barang Tahan Lama Amerika Serikat telah memberikan kenyamanan bagi ekuitas AS dan melemahkan dolar AS. Indeks Dolar AS turun dari sejak pembukaan perdagangan sesi Selasa dan saat ini masih tertahan di bawah level 104. Sementara yield obligasi AS 10-tahun berada di sekitar 3,74%.

Sementara itu, berlanjutnya kenaikan harga minyak telah dan telah melewati level psikologis $80,00 mendukung dolar Kanada mencatat kenaikan dan menyeret pasangan USDCAD. Menguatnya Loonie tak lepas dari meningkatnya kekhawatiran pasokan setelah Rusia memperingatkan pemangkasan pasokan untuk mengimbangi batasan harga yang diberlakukan oleh negara-negara G7 bersama dengan Uni Eropa.

Perlu dicatat bahwa Kanada adalah pengekspor minyak utama ke Amerika Serikat dan harga minyak yang lebih tinggi mendukung Dolar Kanada.

Reaksi Pasar

Daya tarik Indeks USD telah terpangkas atas meningkatnya sentimen terhadap risk appetite dan berlanjutnya kenaikan harga minyak mentah. Penurunan yang signifikan dalam pengeluaran konsumsi oleh rumah tangga dalam perekonomian Amerika Serikat telah meningkatkan risk appetite pelaku pasar.

Tren

USDCAD lanjutkan tren penurunan setelah berhasil menembus level terendah minggu lalu di sekitar area 1.3560 di tengah melemahnya Indeks dolar AS.

Rencana Perdagangan

Potensi Sell USDCAD pada level 1.3525 dengan target profit pada level 1.3515/1.3510

Potensi buy USDCAD pada level 1.3560 jika berhasil rebound dan membalikkan tren dengan target profit pada level 1.3570/1.3575

USDCAD 27122022.jpg

Aries Nugroho

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.