USDCAD Masih Dalam Kekuatan Bullish

Baca artikel di situs FBS

Pergerakan pasangan mata uang USDCAD masih bergerak naik pada pekan ini, hal ini disebabkan oleh melemahnya mata uang dollar Kanada yang tertekan akibat imbas dari jatuhnya harga minyak dunia. Melemahnya harga minyak dunia dipicu oleh ketidak pastian perihal masalah perang daganga antara Amerika dan China, yang tentu menjadikan isu resesi kembali mencuat.

Peluang terjadinya resesi semakin meningkat apabila perang dagang antara Amerika dan China kembali memanas, karena permasalahan ini tentu akan menyerang sektor pabrikan atau manufaktur sehingga memungkinkan pesanan minyak untuk bahan bakar menjadi turun, dan hal ini akan melemahkan harga minyak dunia serta menekan laju mata uang dollar Kanada yang merupakan 5 negara penghasil minyak mentah terbesar di dunia.

Dari sisi teknikal pergerakan mata uang USDCAD kembali menguat dan hal ini didukung oleh pola candle bullish engulfing yang terbentuk pada timeframe daily, dari histogram indikator MACD juga masih berada diatas garis signal line, dan indikator stokastik telah cross ke atas. Dengan indikasi tersebut maka besar peluang bagi pair USDCAD untuk kembali menguat pada perdagangan pekan ini.

Indikasi: Bullish

USDCAD memiliki peluang untuk kembali naik pada level resisten selanjutnya di level harga 1.33350

dan level support berada pada level harga 1.31700

USDCAD Timeframe Daily

USDCADDaily 20 nov.png

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.