USDCAD Mengincar Support Selanjutnya

Baca artikel di situs FBS

Mata uang Dollar Kanada cukup menjadi primadona pada awal tahun ini, sejak pembukaan perdagangan market diawal tahun 2019 Loonie menguat sebesar 2,8%. Menguatnya mata uang Dollar Kanada disebabkan oleh menguatnya harga minyak dunia akibat OPEC memangkas produksi hariannya dan juga adanya proyeksi kenaikan suku bunga oleh Bank of Canada pada hari rabu esok hari tanggal 9 Januari, BoC diperkirakan akan menaikkan suku bunganya dari 1.75% menjadi 2.00% pada awal tahun ini. Dengan adanya berita tersebut maka besar peluang bagi mata uang Dollar Kanada untuk kembali menguat pada perdagangan hari ini.

USDCAD Timeframe Daily

USDCADDaily 8 jan.png

Analisa Teknikal

Secara teknikal pair USDCAD masih berada dalam tekanan turun yang kuat, pada timeframe weekly terdapat pola bearish engulfing dan pada timeframe daily terdapat candle doji yang merupakan pola pembalikan arah trend (reversal), kedua indikasi terebut memberi peluang kuat bagi pair USDCAD untuk bergerak turun pada perdagangan pekan ini.

pada Timeframe Daily Histogram Indikator MACD masih beradad dibawah signal line, namun indikator Stokastik dan ADX menunjukkan bias netral. Namun indikator Stokastik pada timeframe weekly telah cross kebawah, dan ini memberikan peluang turun yang kuat bagi pair USDCAD pada perdagangan hari ini.

  • USDCAD memiliki terget turun ke level support berikutnya di harga 1.31950
  • Level koreksi naik sementara ada pada harga 1.33500
  • dan Level Resistant ada pada harga 1.33400

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.