USDCAD Menguat Drastis Pasca Laporan Ekonomi Global IMF

Baca artikel di situs FBS

Harga minyak dunia jatuh dan menjadikan harga pasangan mata uang USDCAD melonjak tinggi

IMF baru saja merilis laporan ekonomi globalnya pada awal pekan lalu, dan dalam laporan tersebut IMF memangkas pertumbuhan ekonomi global setelah melihat ekonomi di negara emerging markets mengalami kondisi yang negatif. IMF memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi global pada tahun 2020 ini hanya sebesar 0,1% dan 0,2% untuk tahun 2021. Dengan adanya rilis laporan ini maka kekhawatiran akan terjadinya perlambatan ekonomi global kembali mencuat dan hal ini memberi efek negatif bagi harga minyak dunia yang kemudian anjlok selama 3 hari berturut-turut. Dengan melemahnya harga minyak dunia tentu menjadikan mata uang negara kanada yang merupakan salah satu negara penghasil minyak mentah terbesar dunia ini menjadi semakin melemah dan menjadikan nilai tukar pasangan mata uang USDCAD menjadi menguat.  

Analisa Teknikal

Dari pergerakan pair USDCAD pada timeframe daily terlihat bergerak naik cukup drastis dan memberikan peluang terjadinya pembalikan arah trend, dari trend turun menjadi trend naik. Hal ini di dukung oleh indikator Parabolic SAR yang telah berada dibawah candle daily USDCAD

Indikator stokastik telah cross keatas dan histogram indikator MACD juga masih berada diatas garis signal line, indikasi ini memberikan peluang naik bagi pair USDCAD, dan indikator ADY yang mengarah keatas juga memberikan indikasi ternd naik bagi USDCAD masih kuat mendominasi.

Indikasi: Bullish

USDCAD memiliki peluang naik pada level resisten selanjutnya di harga 1.32500

Level support berada pada level harga 1.30427

USDCAD Timeframe Daily

USDCADDaily 23 jan.png

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.