USDCAD Turun Menuju Level 1,3300 Di Tengah Kenaikan Harga Minyak Mentah

Baca artikel di situs FBS

USDCAD kehilangan momentum setelah rebound dari level terendah empat bulan, kemudian tertekan di level terendah intraday seiring harga minyak WTI yang memangkas penurunan mingguan. Sehingga memberikan harapan permintaan minyak baru, menyusul pelemahan dolar AS pasca data inflasi AS mendukung ekspektasi adanya penundaan kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve (Fed). Proyeksi FOMC dan pidato Powell akan menjadi hal penting yang perlu diamati oleh pasar sebagai arah yang jelas.

Pergerakan USDCAD masih tertahan, konsolidasi di tengah fokus pasar yang tertuju pada hasil pertemuan kebijakan Suku Bunga Federal Reserve pada Rabu siang waktu setempat arau kamis dini hari waktu Indonesia. Pasar memanfaatkan pemulihan harga minyak mentah WTI yang menjadi produk ekspor utama Kanada, di tengah ekspektasi penundaan kenaikan suku bunga dari bank sentral AS, di mana saat ini mencatat kerugian ringan di dekat area 1.3300.

Sementara Harga minyak mentah WTI menguat ringan di sekitar level 69.60 dan memangkas penurunan mingguan ketiga berturut-turut, konsolidasi menjelang keputusan Fed. indeks dolar AS tetap tidak menentu di level terendah tiga minggu, turun dari level tertinggi intraday menjadi 103.30. Dolar AS terhadap enam mata uang utama lainnya mengalami tekanan akibat ekspektasi dovish pasar terhadap Federal Reserve (Fed) AS.

Analisa Teknikal USDCAD

USDCAD 14062023.jpg

USDCAD konsolidasi setelah rebound menjelang penutupan sesi Selasa dari penurunan tajam sesi kemarin, sedikit memangkas tren bearish dalam tiga pekan terakhir dan semakin menjauhi tiga garis Moving Average yang menjadi indikator penunjuk arah, yang masih menunjukkan tren bearish pasangan Loonie ini.

Penembusan kembali di bawah level penting 1,3300 dapat menjadi sinyal pasangan USDCAD akan melanjutkan penurunan menuu level support terdekat lainnya di area 1,3290 dapat menjadi titik Sell yang berpotensi lanjutkan penurunan menuju level 1,3280 hingga level 1,3275. Sebaliknya, jika sentimen pasar cukup positif terhadap dolar AS dan mampu bertahan di atas level 1,3300, pasangan Loonie ini berpotensi lanjutkan kenaikan dengan titik BUY potensial di sekitar area 1,3310 menuju level 1,3325 hingga level 1,3330.

Aries Nugroho

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.