USDCHF Di Tengah Sentimen Risiko Dan Dolar Yang Lemah

Baca artikel di situs FBS

Surutnya kekhawatiran krisis perbankan masih mendukung sentimen risiko, yang justru merusak safe-haven Swiss Franc (CHF) dan mendorong USDCHF menguat. Pengambilalihan Silicon Valley Bank oleh First Citizens Bank & Trust Company menenangkan pasar. Selain itu, regulator meyakinkan bahwa mereka siap mengatasi masalah likuiditas yang membantu membalikkan sentimen negatif belakangan ini dan meningkatkan sentimen terhadap aset berisiko.

Dolar AS, di sisi lain, masih menghadapi tekanan untuk hari kedua berturut-turut dan berpotensi membatasi kenaikan USDCHF. Dolar AS terus terbebani oleh fakta bahwa the Fed mengurangi pendekatannya untuk mengendalikan inflasi yang diperburuk dengan penurunan ringan yield obligasi Treasury AS.

Pasar saat ini fokus pada rilis data Indeks Kepercayaan Konsumen Conference Board dan Indeks Manufaktur Richmond yang akan dirilis hari ini. Selain itu, imbal hasil obligasi AS, mungkin memengaruhi dinamika harga USD dan memberikan kenaikan USDCHF. Namun, fokus utama akan tetap pada data indeks inflasi pilihan Fed - Indeks Harga PCE Inti AS yang akan dirilis pada hari Jumat.

Reaksi Pasar

USDCHF kembali mendapatkan traksi positif di sesi Selasa dan membalikkan sebagian besar penurunan sesi kemarin. Nada risiko yang umumnya positif merusak safe-haven franc Swiss dan menopang kenaikan USDCHF. Prospek the Fed yang kurang hawkish menahan kenaikan dolar AS.

Tren

USDCHF naik ke level tertinggi baru intraday di awal perdagangan sesi Eropa. Pasangan ini saat ini diperdagangkan di sekitar area 0,9160 dan berbalik melemah dan melepas sebagian besar kenaikan hari  ini.

Rencana Perdagangan

Potensi SELL USDCHF dapat dipertimbangkan pada level 0,9160 dengan target profit di level 0,9145/0,9130.

Potensi BUY USDCHF dapat dipertimbangkan pada level 0,9180 dengan target profit di level 0,9195/0,9205.

USDCHF 28032023.jpg

Aries Nugroho

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.