USDCHF Hentikan Tren Kenaikan Atas Kekhawatiran Default AS

Baca artikel di situs FBS

Pasangan Dolar Franc hentikan tren kenaikan dalam tiga hari setelah dolar AS kesulitan mempertahankan kenaikan atas beragam kekhawatiran mengenai optimisme pembuat kebijakan AS untuk meloloskan batas utang sebelum masa jatuh tempo. Juga memberatkan USDCHF adalah kekhawatiran baru seputar hubungan AS-Tiongkok, serta kecemasan mengenai pidato Ketua Federal Reserve Jerome Powell.

Indeks Dolar AS konsolidasi setelah mencatat kenaikan mingguan di level tertinggi dua bulan, dan turun 0,12% Secara intraday di sekitar level 103,40, atas berita yang menunjukkan kemampuan House Freedom Caucus AS untuk menghalangi setiap kesepakatan untuk meningkatkan batas utang sebesar $31,4 triliun yang memberikan tekanan negatif pada USDCHF.

Selanjutnya, pidato Ketua Federal Reserve, Jerome Powell, akan menjadi kunci untuk memperkirakan pergerakan USDCHF mengingat bias hawkish terbaru Fed. Setelah itu, konferensi pers Presiden AS Joe Biden, yang kemungkinan akan berlangsung pada hari Minggu, mengenai perpanjangan batas utang akan menjadi fokus penting selanjutnya karena setiap kejutan negatif dapat membalikkan kenaikan terbaru Dolar AS.

Reaksi Pasar

USDCHF mencatat penurunan signifikan setelah mencatat kenaikan dalam tiga hari terakhir di pekan ini atas kecemasan pasar yang mendukung permintaan Swiss Franc, mulai dari pidato Powell dari Fed mengenai kebijakan hawkish yang  mendukung bullish dolar AS hingga pidato Presiden AS mengenai perpanjangan batas utang AS.

Tren

USDCHF terkoreksi ke level terendah intraday di dekat level 0,9040 setelah mundur dari level tertinggi lima minggu menjelang dan berpotensi melanjutkan penurunannya.

Rencana Perdagangan

Potensi SELL USDCHF dapat dipertimbangkan pada level 0,9020 dengan target profit pada level 0,9010/0,0890

Potensi BUY USDCHF dapat dipertimbangkan pada level 0,9040 dengan target profit pada level 0,9050/0,0955

USDCHF 20052023.jpg

Aries Nugroho

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.