USDCHF Konsolidasi, Pasca Data Swiss Beragam Dan Kehati-hatian Pasar

Baca artikel di situs FBS

USDCHF masih tertahan di area 0,9110-15 di tengah kehati-hatian pasar menjelang rilis data ekonomi AS pada perdagangan hari ini. Pasangan Franc Swiss ini gagal memanfaatkan data dari Swiss yang beragam, serta kebimbangan pasar menjelang rilis data yang memengaruhi dinamika pasar.

Pembahasan RUU untuk mengatasi potensi ‘default’ utang AS di Dewan Perwakilan Rakyat yang dikuasai oleh Partai Republik memperkuat kehati-hatian pasar tersebut menjelang pemungutan suara Senat besok terkait RUU batas utang.

Latar belakang ini pada gilirannya akan memberikan tekanan pada pasangan USDCHF. Sejalan dengan itu, data terbaru yang beragam dari AS dan pembicaraan Federal Reserve (Fed) memunculkan kekhawatiran bahwa bank sentral AS memiliki keterbatasan dalam menaikkan suku bunga.

Sementara itu, data menunjukkan Neraca Perdagangan Swiss melonggar menjadi 2.601 juta di April dari 4.526 juta yang dirilis sebelumnya. Namun, Impor dan Ekspor keduanya naik dari laporan sebelumnya yang masing-masing -22.505 juta dan -27.031 juta menjadi 17.302 dan 19.902.

Ke depannya, laporan ADP Employment, laporan tenaga kerja sektor swasta AS dan data PMI flash untuk Mei akan penting untuk diikuti dalam mencari arah yang jelas. Juga penting untuk dipantau adalah pembicaraan terakhir dari Fed menjelang periode masa tenang sebelum pertemuan FOMC.

Reaksi Pasar

Dolar AS tidak memiliki arah yang jelas di tengah sentimen yang beragam dan kekhawatiran menjelang data penting dari AS. USDCHF juga gagal memanfaatkan data perdagangan Swiss yang tidak mengesankan. Pasar akan fokus pada data aktivitas awal AS, data ketenagakerjaan sektor swasta AS untuk Mei yang akan menjadi penting untuk memberikan dorongan baru.

Tren

USDCHF konsolidasi setelah kenaikan signifikan di sesi kemarin dan kesulitan lanjutkan tren naik selama dua hari di tengah kehati-hatian pasar menjelang rilis data ADP AS dan laporan awal aktivitas manufaktur AS.

Rencana Perdagangan

Potensi BUY USDCHF dapat dipertimbangkan pada level 0,9115 dengan target profit pada level 0,9125/0,9135

Potensi SELL USDCHF dapat dipertimbangkan pada level 0,9090 dengan target profit pada level 0,9080/0,9075

USDCHF 01062023.jpg

Aries Nugroho

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.