USDCHF Kumpulkan Kekuatan Di Tengah Pulihnya Dolar AS

Baca artikel di situs FBS

USDCHF berhasil menembus ke atas level 0,9040 di tengah optimisme pasar yang dipicu oleh pulihnya dolar AS setelah mendapatkan panduan terperinci mengenai suku bunga. Investor saat ini langsung alihkan fokus pada data Penjualan Ritel AS. Sementara Kepala SNB, Thomas J. Jordan menyatakan bahwa dampak negatif dari kondisi inflasi rendah lebih rendah dari skenario dengan inflasi tinggi.

Pasangan USDCHF berhasil menghadapi hambatan yang sensitif pada level 0,9040 dalam upaya memperpanjang tren kenaikan dengan dukungan pemulihan solid indeks dolar AS yang bangkit dari level terendah empat minggu baru pada 102,66. Panduan hawkish oleh Federal Reserve (Fed) menyuntikkan semangat baru untuk dolar AS.

Swissy gagal menandingi kekuatan Dolar AS meski Bank Nasional Swiss (SNB) diperkirakan akan melanjutkan kenaikan suku bunga. Ketua SNB, Thomas J. Jordan, menjelaskan bahwa bank sentral tidak akan menunggu untuk melihat peningkatan inflasi karena dampak negatif dari lingkungan inflasi rendah adalah jauh lebih rendah daripada skenario dengan inflasi tinggi.

Investor alihkan fokus pada rilis data Penjualan Ritel bulanan AS untuk bulan Mei yang diperkirakan kontraksi sebesar 0,1% dibandingkan dengan ekspansi sebesar 0,4% yang tercatat pada bulan April.

Analisa Teknikal USDCHF

USDCHF 15062023.jpg

Bangkit dari level Terendah harian di pembukaan sesi Kamis, USDCHF tidak ingin menyia-siakan momentum pemulihan indeks dolar AS yang saat ini bergerak di area 132,35/132,30. Pasangan Swissy-greenback ini terus mencatat kenaikan dan berhasil melewati Simple Moving Average 50 (SMA50) dilanjutkan dengan menembus level resistance penting 0,9040 dan terus menuju indikator Simple Moving Average 100 (SMA100).

Jika berhasil melewati SMA100, potensi BUY USDCHF dapat dipertimbangkan pada level 0,9055 yang berpotensi terus menguat menuju SMA200 dengan target selanjutnya di level 0,9075 hingga level 0,9085 yang dapat dijadikan area target profit. Namun jika pasangan ini tidak cukup kuat untuk melanjutkan kenaikan, pertimbangkan SELL dapat dilakukan pada level 0,9035 dengan target profit pada level 0,9025/0,9020.

Aries Nugroho

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.