USDCHF Menguat Incar Resistant Selanjutnya

Baca artikel di situs FBS

Mata uang Swiss Franc mengalami pelemahan yang cukup signifikan sejak perdaganagan awal pekan ini, hal ini disebabkan oleh menguatnya index US Dollar dan juga melemahnya nilai tukar Euro terhadap Us Dollar akibat nada 'dovish' yang diberikan gubernur ECB Mario Draghi pada pidatonya kemarin, perlu di ketahui pergerakan EURUSD dan USDCHF umumnya bergerak berbanding terbalik, apabila pair EURUSD sedang melemah maka kemungkinan besar pair USDCHF akan menguat, begitupun sebaliknya. Pada hari ini tidak ada berita atau data ekonomi yang berpengaruh tinggi pada pergerakan mata uang Swiss Franc sehingga faktor yang mempengaruhi pergerakan USDCHF pada hari ini didasari oleh faktor teknikal dan juga faktor eksternal.

USDCHF Timeframe Daily

USDCHFDaily 17 jan.png

Analisa Teknikal

Secara teknikal jika dilihat dari pergerakan market di timeframe daily, maka USDCHF berada dalam trend koreksi naik, terdapat dua pola bullish engulfing yang memberi signal kuat untuk pair USDCHF untuk kembali menguat pada hari ini.

Histogram indikator MACD telah berada diatas signa line, dan indikator stokastik masih cross ke atas meskipun sudah memasuki area overbought. Dengan adanya indikasi tersebut maka besar peluang bagi pair USDCHF untuk kembali naik menguat mengincar level resistant berikutnya.

  • USDCHF memiliki target naik pada level resistant di harga 0.99546 sampai dengan 0.99860
  • Level koreksi turun ada pada level harga 0.99036 sampai dengan 0.98445
  • Level support berada pada harga 0.98110 sampai dengan 0.97446

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.