USDCHF Terkoreksi Naik

Baca artikel di situs FBS

Pergerakan pasangan mata uang USDCHF mangalami fase koreksi naik pada perdagangan pekan ini

Menguatnya pasangan mata uang USDCHF disebabkan oleh menguatnya mata uang US Dollar pasca rilis data CB Consumer Confidence tadi malam yang tercatat menguat sangat baik, nilai Index kepercayaan konsumen di amerika meningkat menjadi 131,6 dari sebelumnya 128,2. Dengan rilis data tersebut menjadikan mata uang US Dollar kokoh menguat pada pekan ini dan menekan laju aset safe haven seperti Emas dan juga Swiss Franc yang tadi malam anjlok cukup dalam pasca rilis data CB Consumer Confidence Amerika.

Namun perlu diperhatikan dan diwaspadai, pada dini hari nanti amerika juga akan mengumumkan tingkat suku bunganya, dan menurut perkiraan CME Group melalui The Fed Watch Tool, diperkirakan sebesar 87,3% Bank Sentral Amerika The Fed akan menetapkan tingkat suku bunga di level 1,50 sampai dengan 1,75%. Dan apabila The Fed memangkas tingkat suku bunganya maka diperkirakan mata uang US Dollar akan kembali tertekan turun pada pekan ini.

Analisa Teknikal

Saat ini pasangan mata uang USDCHF masih berada dalam fase koreksi naik, dan hal ini diperkuat dengan indikator Parabolic SAR yang telah berada di bawah candle daily yang memberi indikasi naik bagi pergerakan USDCHF 

Meskipun indikator stokastik telah berada di level overbought, namun histogram indikator MACD yang berada diatas garis signal line memberikan indikasi trend naik bagi USDCHF

dan indikator ADX yang mengarah kebawah memberikan indikasi trend turun telah melemah dan memberikan indikasi untuk terjadinya fase koreksi naik.

Indikasi: Koreksi naik

USDCHF Memiliki peluang naik ke level resisten di level harga 0.97844 sampai dengan 0.98284

Level support berada pada level harga 0.96422

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.