USDCHF Tertekan Di Tengah Libur Jumat Agung Dan Data NFP AS

Baca artikel di situs FBS

USDCHF tertahan di dekat level 0,9040 seiring pasar yang bersiap untuk data ketenagakerjaan AS yang sangat penting. Liburan Jumat Agung membatasi pergerakan langsung pasangan Franc Swiss (CHF), tetapi data AS yang suram dan kekhawatiran resesi melemahkan USDCHF.

Tidak adanya perubahan Tingkat Pengangguran Swiss untuk bulan Maret pada Kamis kontras dengan pengurangan Cadangan Mata Uang Asing negara membingungkan pasar. Namun, data AS yang suram mendorong kekhawatiran resesi dan menekan pasangan ini termasuk data klaim Pengangguran Awal AS yang meningkat menjadi 228 ribu di pekan hingga 31 Maret dari laporan sebelumnya 246 ribu.

Tidak hanya data, tetapi indeks yang disukai Federal Reserve tentang pukulan kesehatan ekonomi dari kekhawatiran resesi, juga mendukung bearish USDCHF. Faktor lainnya, berita utama geopolitik dan langkah Swiss National Bank (SNB) yang relatif lebih hawkish dibanding Federal Reserve (Fed) menahan penurunan USDCHF.

Selanjutnya, liburan Jumat Agung dapat membatasi pergerakan langsung USDCHF menjelang laporan NFP AS hari ini. Prakiraan pasar menunjukkan Nonfarm Payrolls (NFP) turun menjadi 240K dari laporan sebelumnya 311K, serta Tingkat Pengangguran tidak berubah di 3,6%.

Reaksi Pasar

Data AS yang suram, kekhawatiran resesi AS dan Fed yang beragam membebani USDCHF. NFP AS dapat mendorong pasar di tengah kelambanan yang dipicu oleh Jumat Agung, angka yang lebih kuat dapat memperbarui kenaikan Dolar AS.

Tren

Rebound korektif USDCHF di hari sebelumnya dari terendah 22 bulan memudar dan masih tertekan di dekat level 0,9040 dan mungkin konsolidasi menjelang data NFP AS.

Rencana Perdagangan

SELL USDCHF dapat dipertimbangkan pada level 0,9030 dengan target profit di level 0,9020/0,9010

BUY USDCHF dapat dipertimbangkan pada level 0,9050 dengan target profit di level 0,9060/0,9070

USDCHF 07042023.jpg

Aries Nugroho

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.