USDJPY Kembali Bergerak Turun

Baca artikel di situs FBS

Pergerakan pasangan mata uang USDJPY sempat bergerak menguat seiring penguatan yang terjadi pada index US Dollar pada perdagangan kemarin. Namun penguatan US Dollar tidak berlangsung lama dan kini kembali bergerak melemah.

Index USD sebelumnya sempat bergerak menguat tajam hingga menyentuh level 94.3 namun kini melemah dan berada pada kisaran level 93.3, penguatan yang terjadi kemarin pada index USD disebabkan oleh hasil pemilu AS yang saat ini capres Joe Biden mengungguli Donald Trump.

Namun ketidakpastian juga masih meliputi hasil voting, selain belum tuntasnya perhitungan suara, sang petahana Donald Trump juga akan mengajukan gugatan hasil pemilu ke Mahkamah Agung Amerika. Kondisi ketidakpastian tersebut akhirnya menjadikan mata uang USD kembali tertekan turun dan membawa pasangan mata uang USDJPY ikut bergerak melemah. 

Analisa Teknikal

Pasangan mata uang USDJPY kini kembali bergerak turun dan telah menembus support kuatnya yang ada pada level 104.500, selain itu indikasi turun pair USDJPY juga tergambar dari beberapa indikasi berikut:

  • Indikator stokastik telah cross ke bawah 
  • Histogram MACD masih berada dibawah garis signal line

Indikasi: Bearish

USDJPY memiliki peluang turun ke level support selanjutnya di harga 103.700

Resisten USDJPY berada pada level 104.900

Grafik USDJPY Timeframe Daily

USDJPYDaily 5 nov.png

Note: Harap berhati-hati dalam bertransaksi, harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari perubahan fundamental ekonomi dan kondisi geopilitik dunia, gunakan money management yang baik, overlot dan overtrade merupakan penyebab tingginya resiko dalam bertransaksi.

TRADE NOW

Grandi Thoro

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.