USDJPY Kembali Menguat

Baca artikel di situs FBS

Mata uang USD menguat pada perdagangan kemarin dan index US menunjukkan adanya sebuah koreksi, hal ini dipicu oleh menguatnya index Dow Jones hingga mencapai penguatan sebesar 4%, disamping itu kondisi data ekonomi Jepang tercatat kurang baik terlihat dari data Service Producer Price Index yang turun menjadi hanya 1.2% dari sebelumnya 1.3%, dan juga data BOJ Core CPI yang turun menjadi 0.5% dari sebelumnya 0.6%, dengan adanya kondisi ekonomi tersebut maka pair USDJPY masih memiliki kans menguat pada perdagangan hari ini.

USDJPY Timeframe Daily

USDJPYDaily 27 des.png

Analisa Teknikal:

Secara teknikal pair USDJPY masih berada dalam trend turun, histogram indikator MACD masih berada dibawah signal line, ini memberi konfirmasi pergerakan turunnya. Namun Indikator stokastik telah berada di area oversold dan telah cross keatas.

Dari pola candle pada timeframe daily juga menunjukkan sebuah pola bullish engulfing yang merupakan sebuah pola reversal (pembalikan) dari trend turun menjadi trend naik.

Dengan adanya indikasi tersebut maka pair USDJPY pada perdagangan hari ini berpeluang menguat kembali ke level resistant berikutnya di harga 111.735

dan Level support berada pada harga 110.050

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.