USDJPY Melemah Pasca AS Akhiri Government Shutdown

Baca artikel di situs FBS

Mata uang USD melemah cukup drastis pada perdagangan akhir pekan lalu pasca kembali dibukanya pemerintahan Amerika setelah lebih dari 1 bulan Amerika menetapkan Government Shutdown terlama sepanjang sejarah, dan kini pelemahannya berlanjut di pembukaan perdagangan awal pekan ini, secara signifikan terlihat index USD DXY melemah dari level 96,35 kini tertekan turun hingga mencapai level 95,35.

Melemahnya index USD disebabkan oleh proyeksi bahwa The Fed tidak akan mengubah nilai suku bunganya pada pekan ini, hal ini didasari oleh turunnya nilai inflasi Amerika yang saat ini menyentuh level 1.9% dari sebelumnya sebesar 2.3%.  Dengan kondisi tersebut besar peluang pair USDJPY akankembali melemah pada perdagangan hari ini.

USDJPY Timeframe Daily

USDJPYDaily 28 jan 2019.png

  • Secara teknikal pada timeframe daily, pair USDJPY masih berada dalam fase sideways yang cenderung turun, hal ini dikonfirmasi dengan adanya indikator stokastik yang telah cross kebawah.
  • Dengan adanya indikasi tersebut pair USDJPY berpeluang untuk kembali turun pada level support di harga 135 sampai dengan 107.639
  • Level resistant USDJPY berada di harga 110.249 sampai dengan 111.372

 

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.