USDJPY Melemah Tajam

Baca artikel di situs FBS

Mata uang Japan Yen menguat sangat tajam pada perdagangan kemarin dan masih berlanjut sampai hari ini, Yen menekan nilai tukarnya terhadap mata uang US Dollar yang melemah akibat imbas dari 'Government Shutdown' yang masih berlangsung sampai hari ini, disamping itu faktor perlambatan ekonomi global juga menjadikan investor mengalihkan investasinya kepada 'safe haven'. Dengan adanya peristiwa tersebut maka pair USDJPY diperkirakan akan kembali melemah pada perdagangan hari ini.

USDJPY Timeframe Daily

USDJPYDaily 3 jan.png

Analisa Teknikal

Pair USDJPY pada timeframe daily terlihat masih berada dalam trend turun dan terdapat pola bearish inside bar pada perdagangan akhir tahun lalu yang memberikan indikasi trend turun yang kuat bagi pair USDJPY. Disamping itu pergerakan candle USDJPY juga telah menembus kuatnya support weekly di harga 108.000. 

Pada timeframe daily, indikator stokastik telah berada dalam level oversold, namun indikator ADX masih memberikan signal kuat turun bagi pair USDJPY.

Serta histogram indikator MACD juga masih berada dibawah signal line. Dengan adanya seluruh indikasi tersebut maka besar peluang bagi USDJPY untuk melanjutkan pergerakan turun pada perdagangan hari ini.

  • USDJPY telah turun menguji  level support di harga 104.600-an dan apabila level tersebut ditembus maka USDJPY berpeluang kembali turun ke level 103.800-an sampai dengan 103.100-an
  • Level koreksi naik sementara ada pada level 107.800-an 
  • dan Level Resistance berada pada harga 108.600-an

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.