USDJPY Melewati Resisten Harga 110

Baca artikel di situs FBS

Mata uang Yen Jepang untuk pertama kalinya melewati harga 110 Yen/ Dollar Amerika Serikat, dengan mudahnya kemarin setelah data pemesanan mesin di Jepang melemah cukup signifikan.

Data ini dirilis -12% dari 18% pada bulan sebelumnya dan tentunya ini merupakan pukulan bagi perekonomian Jepang yang memang mempunyai pertumbuhan negative selama ini. Inflasi Jepang yang masih dibawah 1% tentunya membuat negara sakura ini memperpanjang ancaman deflasi yang selama ini masih menghantui perekonomian mereka.

Para pelaku pasar terntunya tidak terlalu optimis bahwa Bank of Japan akan melakukan tapering dalam waktu dekat jika serangan wabah virus covid-19 masih terlihat massif kedepannya.

Apa yang terjadi di pasar

Walaupun data terhadap serangan virus corona mulai terlihat mereda saat ini, tetapi masih akan memberikan dampak perlambatan bagi perekonomian global karena aktivitas pabrikan di China masih belum pulih. Data yang dikonfirmasi kemarin atas serangan virus covid-19 adalah 2.005 orang tewas dan 75.200 orang terjangkit.

Disisi lain rilis notulen rapat The Fed tadi malam terlihat bank sentral Amerika Serikat tidak akan merubah kebijakan moneternya dan akan memperhatikan dampak wabah virus covid-19 terhadap ekonomi secara domestic maupun global.

 

Efek Terhadap Pasar

Para pelaku pasar masih memilih Amerika Serikat sebagai negara tujuan investasi mereka karena negara negara di Asia dan Uni Eropa saat ini mempunyai tingkat pertumbuhan ekonomi yang sangat lemah. Mata uang Jepang akan terpuruk dengan penguatan mata uang US Dollar yang sangat signifikan kedepannya.

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair USDJPY akan bergerak dalam range 111.07 – 111.82

Trading Plan :

Buy Limit 111.07 dengan target 111.82

Grafik USDJPY  time frame D1

jpy 20 feb.png

 

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.