USDJPY Tergelincir Di Tengah Sentimen Pasar Yang Membaik

Baca artikel di situs FBS

USDJPY turun tajam setelah gagal menembus level resistance 137.00 yang cukup kuat di sesi Asia, tergelincir seiring sentimen pasar yang membaik, karena investor bersiap untuk data PDB AS dan Simposium Jackson Hole.

Kombinasi faktor telah melemahkan yen Jepang dan berperan besar memengaruhi pasangan USDJPY di tengah kenaikan moderat permintaan dolar AS. imbal hasil obligasi AS tadi yang menguat tajam semakin memperlebar perbedaan suku bunga AS - Jepang, yang, bersama dengan nada risiko positif, membebani safe-haven JPY. Terlepas dari ini, perbedaan besar pada sikap kebijakan moneter yang diadopsi oleh masing-masing bank sentral juga menjadi dukungan tambahan untuk pasangan mata uang ini.

BoJ telah berulang kali mengatakan bahwa mereka akan mempertahankan kebijakan pengenduran. Sebaliknya, Komentar hawkish baru-baru ini oleh beberapa pejabat Fed menunjukkan bahwa bank sentral AS masih akan melanjutkan pengetatan kebijakan moneternya dan mendukung kenaikan suku bunga tambahan hingga inflasi dianggap bank sentral stabil.

Reaksi Pasar:

Fokus para pelaku pasar pada pertemuan Jackson Hole menahan pergerakan USDJPY, dan lemahnya data ekonomi AS tadi malam membuat pasangan kedua mata uang ini melemah.

Tren:

USDJPY kembali melalui tren bearish setelah kemarin diperdagangkan konsolidasi dan ditutup dengan kenaikan tipis.

Trading signal:

Sell USDJPY pada level 136.50 dengan target profit pada level 136.40/136.35

Potensi Buy USDJPY pada level 137.05 jika kembali rebound dan menembus level 137.00 dengan target profit pada level 137.10/137.15

USDJPY 25082022.jpg

Aries Nugroho

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.