Virus Omicron Menyebar USDCAD Menguat

Baca artikel di situs FBS

Mutasi virus covid-19 terus berlanjut dan Afrika Selatan merupakan awal ditemukannya mutase corona jenis B.1.1.529 yang kemudian dikenal sebagai virus Omicron.

Jenis mutase virus ini menjadi perhatian dunia karena dapat menular 2x lebih cepat dibandingkan jenis mutase virus sebelum nya yang dikenal dengan virus Delta. Selain itu virus Omicron diduga mempunyai kemampuan untuk merusak vaksin yang disuntikan ke manusia sehingga dapat merusak imunitas.

Penyebaran virus Omicron ini sudah terlihat di negara Belanda, Denmark, Inggris, Jerman, Italia, Belgia, Israel, Australia dan Hongkong, sehingga diprediksi akan menambah panjang pandemic corona yang telah berjalan 2 tahun.

Penyebaran virus omicron ini membuat banyak negara memberlakukan larangan perjalanan ke negara Afrika, dimana negara negara yang melarang penerbangan ke Afrika antara lain Amerika Serikat, Canada, Brazil, Uni Eropa, Australia, Jepang, Korea Selatan dan Thailand.

Walaupun penelitian serta uji klinis terhadap suntikan booster telah dilakukan oleh perusahaan farmasi seperti Pfizer, Moderna dan Johson & Johnson, tetapi pelaku pasar melihat adanya resiko pada pertumbuhan ekonomi global, sehingga harga minyak dunia kembali turun sekitar $10 per barel. Keadaan ini tentunya membuat mata uang Dollar Canada akan melemah kedepannya.

 

Efek Terhadap Pasar

Penyebaran virus omicron keseluruh negara di dunia dapat menyebabkan perlambatan ekonomi global dan menurunkan harga minya dunia, dimana akan berdampak pada USDCAD menguat kedepannya.

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair USDCAD  bergerak dalam range  1.2695 – 1.2896

Trading Plan :

Buy Limit 1.2633 – 1.2695 dengan target 1.2824 – 1.2896

Stoploss 1.2534

Grafik USDCAD timeframe D1

ucad 29 nov.png

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

 

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.