Waspadai Koreksi Turun Pergerakan Emas

Baca artikel di situs FBS

Pergerakan harga Emas pada perdagangan kemarin mengalami kenaikan yang sangat drastis, hal ini disebabkan oleh pernyataan The Fed yang akan mempertimbangkan perihal pemotongan tingkat suku bunga negara Amerika, hal tersebut sontak membuat index mata uang US Dollar melemah hingga menyentuh level 96,6 serta mengangkat harga emas secara drastis pada perdagangan kemarin. 

Namun perlu diperhatikan dari setiap kenaikan yang drastis dan dalam waktu yang singkat perlu diwaspadai juga terjadinya koreksi pergerakan harga, pada pergerakan harga emas secara teknikal terdapat sebuah indikasi terjadinya sebuah koreksi turun, hal ini tergambar dari sebuah pola candle evening star yang merpakan sebuah pertanda adanya sebuah peluang besar terjadinya koreksi turun ataupun pembalikan arah trend dari trend naik menjadi trend turun.

Pada timeframe H4, Peluang koreksi turun pergerakan pair emas juga diperkuat oleh indikasi teknikal pergerakan indikator stokastik yang telah cross kebawah dan membentuk bias indikasi bearish divergence, serta histogram indikator MACD yang telah berada dibawah garis signal line. Dengan indikasi tersebut maka memberi peluang besar bagi pergerakan pair Emas untuk terjadinya koreksi turun pada perdagangan hari ini. 

  • Peluang: Koreksi Turun
  • Emas memiliki peluang koreksi turun pada level support 1319.97 sampai dengan 1309.07
  • Level Resistant berada pada level harga 1344.00

Gold Timeframe H4

XAUUSDH4 6 juni.png

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.