XAUUSD Berpotensi Lanjutkan Penurunan Tajam Yang Terinspirasi Fed

Baca artikel di situs FBS

Di sesi Kamis ini, XAUUSD akan banyak menghadapi tantangan dan harus mengambil petunjuk dari sentimen pasar yang kembali memburuk. Penembakan rudal Korea Utara dan peringatan Jepang kepada penduduk tampaknya akan menghantam risk appetite pasar, yang pada gilirannya membebani harga emas. Sementara lockdown atas meningkatnya kasus virus corona China juga membebani emas.

Sebelumnya, kenaikan suku bunga acuan Fed 75 bps sempat menyeret dolar AS karena pernyataan suku bunga terkait pengetatan kumulatif kebijakan moneter, melambatnya aktivitas ekonomi dan inflasi imbas dari kebijakan moneter Fed, serta perkembangan ekonomi dan keuangan. Namun, pidato Powell kembali mendongkrak greenback yang menyebutkan perlunya menurunkan inflasi secara "tegas".

Sementara itu, Imbal Hasil obligasi 10 tahun AS yang kembali mendekati tertinggi multi-bulan di atas 4,0%, penurunan indeks acuan di bursa Wall Street di penutupan sesi Rabu, menopang dolar AS dan membebani XAUUSD. Selanjutnya, S&P 500 Futures yang mencatat penurunan menambah penderitaan XAUUSD.

Reaksi Pasar

XAUUSD tengah berjuang keras untuk rebound dari penurunan sesi kemarin dan bahkan menyentuh level terendah intraday di dekat level 1632 masih berpotensi melanjutkan penurunan pasca keputusan suku bunga Fed.

Tren

XAUUSD masih berpotensi besar melanjutkan penurunan besar imbas keputusan suku bunga Fed dan pernyataan ketua Fed Jerome Powell pasca pertemuan FOMC. Dengan pergerakan XAUUSD daily masih menunjukkan tren Bearish.

Rencana Perdagangan

Sell XAUUSD pada level 1630 dengan target profit pada level 1626/1620

Buy XAUUSD pada level 1645 dengan target profit pada level 1652/1658

XAUUSD 03112022.jpg

Aries Nugroho

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.