XAUUSD Kembali Menguat

Baca artikel di situs FBS

Setelah lebih dari dari dua pekan perdagangan emas bergerak tertekan turun, kini emas mengisyaratkan pergerakan naik yang cukup kuat.

Kembali menguatnya harga komoditas logam mulia emas disebabkan oleh melemahnya index US Dollar yang terjadi pada pekan ini, selain itu adanya berita dari percobaan penelitian vaksin virus covid 19 yang gagal dan akhirnya turut memberi dampak bagi  penguatan aset safe haven termasuk emas.

Diberitakan kemarin terdapat sebuah perusahaan farmasi besar yakni AstraZeneca yang mengalami kegagalan pada saat uji coba vaksin buatan mereka sehingga menyebabkan penyakit yang tidak bisa dijelaskan terhadap peserta penelitian vaksin tersebut. Terkait kondisi tersebut maka memberi peluang besar bagi emas untuk kembali menguat pada perdagangan pekan ini.

Perlu diketahui hingga hari ini lebih dari 28 juta orang terjangkit dan lebih dari 907 ribu jiwa meninggal dunia akibat virus corona ini, dan Amerika menjadi negara terparah dengan 6,5 Juta kasus dan lebih dari 195 ribu kematian. 

Analisa Teknikal

Pada timeframe H1, secara teknikal pergerakan emas berada dalam fase koreksi naik yang cukup signifikan selama 2 hari berturut-turut. Dan diperkirakan penguatan tersebut masih akan berlanjut pada hari ini, dan hal ini didukung juga oleh beberapa indikasi berikut:

  • Titik indikator parabolic SAR masih berada dibawah candle H1
  • Indikator stokastik pada timeframe H1 telah kembali cross keatas
  • Beberapa indikasi tersebut memberi sinyal kuat bagi emas untuk bergerak naik pada pekan ini.

Indikasi: Bullish

Emas memiliki peluang naik ke level resisten di harga 1958.00 sampai dengan 1970.00

Support Emas berada pada level 1920.00 sampai dengan 1912.00

Grafik Emas Timeframe H1

XAUUSDH1 10 sept.png

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.