Strategi Impuls Kontra-Trend (Counter-Trend Impulse)

Baca artikel di situs FBS

Strategi kontra-tren (counter-trend) adalah strategi yang paling berbahaya, tetapi juga sangat menguntungkan. Kami akan menyajikan strategi kontra-tren yang dapat digunakan untuk trading di pasar apa pun dan dengan aset apa pun.

Penyiapan strategi

Instrumen: apa pun

Indikator: Bollinger Bands dan RSI dengan pengaturan default

Kerangka waktu: >30M

Aturan manajemen risiko: Volume trading tetap dengan 0,1 lot.

Aturan masuk posisi beli

  1. Tunggu hingga harga bergerak keluar dari garis Bollinger Band bawah dan mulai kembali masuk ke atas. Semakin harga bergerak keluar dari garis Bollinger Band bawah, semakin baik.
  2. Pada saat yang sama, garis indikator RSI harus melewati batas bawahnya ke atas (memasuki working area dari zona oversold).

Anda disarankan untuk menggunakan Stop Loss pada level minimum lokal terdekat sebelum menerima sinyal.

Image 1 (1).png

Aturan masuk posisi jual

  1. Tunggu hingga harga bergerak keluar dari garis Bollinger Band atas dan mulai kembali masuk ke bawah. Semakin harga melampaui garis Bollinger Band atas, semakin baik.
  2. Pada saat yang sama, garis indikator RSI harus melewati batas atasnya ke bawah (memasuki working area dari zona overbought).

Anda disarankan untuk menggunakan Stop Loss pada level maksimum lokal terdekat sebelum menerima sinyal.

Image 2.png

Aturan Take Profit

  1. Pemilihan Take Profit dapat dilakukan berdasarkan rasio 3:1, yaitu trade harus menghasilkan 3 poin keuntungan (3x) untuk setiap satu poin kerugian.
  2. Trade dapat ditutup sebelum mencapai Take Profit ketika garis tengah Bollinger Band tercapai.

Catatan penting

Ketika mencari sinyal, Anda harus memperhatikan bagaimana harga meninggalkan level Bollinger Band atas atau bawah. Idealnya, jika harga melewati garis Bolingger Band sepenuhnya sebelum sinyal muncul, pergerakan seperti itu sangatlah impulsif, yaitu ada semacam kompresi pegas, yang kemudian tidak terkompresi, mengubah harga ke arah yang berlawanan.

Trading dengan FBS menggunakan Bollinger Bands dan RSI, dan jadilah seorang profesional sejati!

Cobalah Trading

FBS Analyst Team

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.