1. FBS Broker >
  2. Blog FBS >
  3. Mata Uang Kripto Terbaik untuk Berinvestasi di Tahun 2024
Diperbarui • 2024-03-20

Mata Uang Kripto Terbaik untuk Berinvestasi di Tahun 2024

IMG1.png

“Mata uang kripto apa yang terbaik untuk dibeli?” adalah salah satu pertanyaan paling sering yang ditanyakan para trader saat memasuki tahun 2024. Dunia kripto sedang berubah, berpotensi menjadi tahun yang sangat penting bagi aset digital.

Bitcoin masih mempertahankan posisinya sebagai salah satu koin terbaik untuk investasi. Pada bulan April ini, diperkirakan terjadi lagi halving BTC; Perubahan ini dapat berdampak signifikan terhadap nilai koin’. Hal ini bertepatan dengan perubahan ekonomi dan peraturan yang lebih luas yang dapat membuat harga Bitcoin naik lebih tinggi lagi. Secara bersamaan, Ethereum mengalami kemajuan teknologi dalam jaringan tingkat 2 seperti Polygon dan Arbitrum, memperkuat posisinya di pasar kripto.

Kebangkitan pasar produk koleksi digital, didorong oleh proyek berbasis Ethereum dan game kripto, mencerminkan meningkatnya minat terhadap beragam penggunaan blockchain. Selain itu, mengintegrasikan kecerdasan buatan ke dalam kripto dan tokenisasi aset dunia nyata telah menetapkan standar industri baru serta meningkatkan transparansi dan efisiensi.

Pertumbuhan pasar kripto dibuktikan dengan peningkatan investasi institusional dalam jaringan dan peningkatan likuiditas. Keamanan tetap menjadi prioritas utama, dengan upaya berkelanjutan untuk meningkatkan fitur keamanan dan teknologi blockchain yang ramah pengguna untuk mendorong penerapan yang lebih luas.

Pembahasan selanjutnya akan pada prospek pasar kripto dan memberi Anda beberapa ide tentang mata uang kripto terbaik untuk investasi bagi trader pemula dan berpengalaman.

Berinvestasi dalam mata uang kripto pada tahun 2024

Menentukan mata uang kripto terbaik untuk dibeli pada tahun 2024 memerlukan pemahaman mendalam mengenai dasar-dasarnya, perencanaan investasi yang cermat, dan pendekatan strategis dalam trading. Pasar mata uang kripto mencakup beragam aset, mulai dari opsi yang sudah mapan seperti Bitcoin hingga yang lebih baru dan lebih spekulatif. Langkah-langkah penting yang harus dilakukan adalah membuat dompet yang aman untuk melindungi kunci kriptografi dan berhati-hati memilih bursa mata uang kripto yang memiliki reputasi yang baik berdasarkan kriteria seperti langkah-langkah keamanan, pengalaman pengguna, dan skema biaya.

Strategi investasi yang matang dan didasarkan pada analisis yang menyeluruh sangatlah penting. Anda harus mendiversifikasi portofolio dengan campuran aset yang stabil dan aset yang memiliki potensi pertumbuhan tinggi, dengan memprioritaskan analisis mendalam terhadap teknologi dan tim pengembang dari setiap proyek daripada hanya mengikuti sensasi pasar yang berlebihan. Mengingat volatilitas pasar yang tinggi, Anda disarankan untuk berinvestasi hanya pada jumlah yang mampu Anda tanggung kerugiannya dan mencoba berbagai pendekatan, seperti kepemilikan jangka panjang atau trading aktif.

Tetap waspada dan mendapat informasi yang baik sangat penting dalam menghadapi kondisi mata uang kripto yang berkembang pesat. Memahami teknologi yang digunakan dan tren pasar yang ada sangat penting untuk memanfaatkan peluang sekaligus meminimalkan risiko. Investor bisa secara efektif menavigasi dunia kripto yang dinamis dengan tetap mengikuti perkembangan dan berhati-hati.

Cara memilih koin terbaik untuk investasi

ING2.png

Jadi, bagaimana Anda memilih kripto terbaik untuk investasi? Di bawah ini, kita akan melihat beberapa opsi paling menjanjikan yang dapat memberi Anda ide mengenai mata uang kripto terbaik untuk dibeli, baik Anda’ seorang trader pemula maupun berpengalaman.

Pada tahun 2024, memilih kripto terbaik untuk investasi akan membutuhkan perpaduan antara penelitian, analisis, dan pengambilan keputusan strategis. Sebaiknya Anda mulai dengan mengevaluasi dasar-dasar setiap proyek, termasuk teknologi, tim pengembang, kasus penggunaan, dan dukungan komunitas. Carilah koin dengan fungsionalitas yang tinggi dan kegunaan di dunia nyata yang memenuhi kebutuhan pasar yang ada atau menawarkan solusi inovatif.

Pertimbangkan rekam jejak proyek, peta pengembangan di masa depan, dan kemitraan atau kolaborasi apa pun yang dapat meningkatkan kredibilitas dan potensi pertumbuhannya. Perhatikan tren pasar dan sektor-sektor yang sedang berkembang dalam ruang mata uang kripto, seperti keuangan terdesentralisasi (DeFi), token yang tidak dapat dipertukarkan (NFT), dan teknologi Web3.

Diversifikasi sangat penting untuk mengelola risiko dalam portofolio investasi Anda. Seimbangkan aset berisiko tinggi dengan aset yang lebih stabil untuk meminimalkan potensi kerugian. Selain itu, tetaplah terinformasi mengenai perkembangan peraturan dan faktor ekonomi makro yang dapat berdampak pada pasar mata uang kripto.

Singkatnya, melakukan penelitian menyeluruh, tetap terinformasi, dan menerapkan pandangan jangka panjang sangat penting dalam memilih mata uang kripto terbaik untuk dibeli pada tahun 2024.

Disclaimer:

Informasi berikut bukan saran keuangan. Sudah menjadi kebijakan dan tanggung jawab kami untuk menekankan pentingnya pendekatan DYOR (Do Your Own Research): Lakukan Riset Anda Sendiri sebelum berinvestasi pada aset digital apa pun yang disebutkan di bawah, dan pastikan Anda menerapkan program manajemen risiko untuk meminimalkan potensi kerugian.

Kripto terbaik untuk dibeli bagi pemula

1. Bitcoin Minetrix

Pada tahun 2024, salah satu opsi mata uang kripto terbaik yang paling mudah diakses untuk dibeli bagi pemula adalah Bitcoin Minetrix.

Platform ini merevolusi dunia penambangan kripto dengan menawarkan model kepemilikan saham untuk ditambang. Tidak seperti penambangan konvensional, yang membutuhkan perangkat keras dan pengetahuan teknis yang mendalam, Bitcoin Minetrix menurunkan hambatan untuk masuk, memungkinkan para pemula sekali pun untuk ikut serta dalam penambangan Bitcoin. Investor menanamkan (stake) token BTCMTX untuk mendapatkan kredit penambangan, yang mewakili saham dalam keuntungan penambangan Bitcoin.

Bitcoin Minetrix-1.png

Daya tarik Bitcoin Minetrix terletak pada pendekatan inovatifnya dalam menggabungkan staking dan penambangan. Model ini memudahkan pemula untuk memahami dan berpartisipasi serta membuka potensi pendapatan dengan modal yang kecil. Fase pra-penjualan Bitcoin Minetrix yang sedang berlangsung, dengan target soft cap sebesar $15 juta, menunjukkan potensi yang berkembang dari platform ini di pasar kripto. Ini adalah solusi bagi pemula, menawarkan perpaduan unik antara kemudahan akses dan potensi keuntungan.

2. Bitcoin

Bitcoin telah membuat kemajuan pesat pada tahun 2024. Harga koin ini sudah melebihi $45.000, mencerminkan pemulihan yang solid dan minat investor yang berkelanjutan.

Bitcoin.png

Persetujuan SEC’ terhadap ETF Bitcoin telah menjadi pencapaian penting bagi mata uang kripto, meningkatkan kredibilitasnya dan berpotensi memperluas cakupan investornya. Keputusan ini membuka jalan bagi masuknya dana institusional ke pasar Bitcoin. Selain itu, peristiwa halving yang akan datang, yang secara historis berdampak pada dinamika permintaan dan penawaran, kemungkinan akan memengaruhi harga Bitcoin secara positif, menjadikannya investasi yang lebih menarik bagi pemegangnya dalam jangka panjang.

Trader pemula cenderung melihat Bitcoin sebagai mata uang kripto terbaik untuk berinvestasi, karena aset ini memberikan kesan aman dan potensi pertumbuhan. Kehadirannya di pasar dan perannya sebagai pelopor dalam dunia mata uang digital menyediakan fondasi yang kuat bagi para investor baru.

Penggunaan dan integrasi Bitcoin secara luas ke dalam produk keuangan seperti ETF menandakan ekosistemnya yang semakin matang dan memiliki potensi peningkatan stabilitas pasar. Perkembangan ini menunjukkan bahwa Bitcoin tetap menjadi pelopor dalam dunia mata uang kripto dan merupakan aset yang terus menarik minat berbagai investor.

3. Ethereum

Ethereum.png

Ethereum mempertahankan statusnya sebagai mata uang kripto utama, khususnya untuk pemula. Sebagai jaringan blockchain terluas dengan fungsionalitas kontrak pintar, jaringan ini menopang aplikasi terdesentralisasi yang tak terhitung jumlahnya dan mata uang kripto lainnya. Penggunaan Ethereum yang luas di berbagai sektor, terutama DeFi dan NFT, menegaskan posisinya sebagai opsi investasi yang lebih aman dan stabil dalam dunia kripto yang bergejolak.

Stabilitas dan kegunaan Ethereum yang luas menjadikannya pilihan sempurna bagi pemula sebagai mata uang kripto terbaik untuk berinvestasi. Perannya sebagai kerangka kerja pendukung bagi banyak proyek kripto dan posisinya sebagai mata uang kripto terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar mencerminkan keandalan dan potensi pertumbuhannya pada masa depan. Ethereum memungkinkan pemula untuk berinvestasi pada platform yang sudah mapan dan berkembang, sebuah landasan ekosistem kripto yang lebih luas.

Kripto terbaik untuk dibeli oleh investor jangka panjang

1. Avalanche (AVAX)

AVAX.png

Avalanche telah berkembang pesat di dunia blockchain, dengan kecepatan transaksi yang mengesankan dan biaya rendah. Kesesuaiannya dengan EVM (Ethereum Virtual Machine) Ethereum membuatnya menjadi opsi yang fleksibel dan menarik, memungkinkan transfer aset yang mudah antara Ethereum dan Avalanche. Fitur ini dan terbatasnya pasokan serta mekanisme pembakaran biaya transaksi menciptakan model ekonomi yang unik dan berpotensi menguntungkan. Namun, Avalanche menghadapi persaingan ketat dari blockchain yang sudah mapan, dan keberhasilannya akan bergantung pada kemampuannya untuk berinovasi dan mempertahankan keunggulan kompetitif.

2. Aave

Aave.png

Aave telah membangun reputasi yang kuat dalam keuangan terdesentralisasi, memungkinkan pengguna untuk meminjamkan dan meminjam mata uang kripto di lingkungan DeFi. Protokol, yang beroperasi pada blockchain Ethereum, ini berfungsi secara independen dari perantara keuangan tradisional, dengan tata kelola yang diberikan kepada pemegang token. Jumlah dana besar yang terkunci dalam protokol Aave menegaskan penggunaan dan kredibilitasnya yang meluas dalam ekosistem Ethereum.

Terlepas dari stabilitas harga setelah puncak sebelumnya, keunggulan fundamental Aave dalam lanskap DeFi menunjukkan bahwa Aave dapat menjadi peluang investasi jangka panjang yang menjanjikan.

3. Cardano (ADA)

Cardano.png

Terakhir, ada opsi kripto terbaik lainnya untuk dibeli: Cardano. Koin ini membedakan dirinya dengan penekanan kuat pada keberlanjutan dan pendekatan pengembangan yang ketat. Blockchain generasi ketiga ini mendukung dApps dan NFT dan telah mendapat perhatian karena inovasi teknologinya. Meningkatnya alamat dompet aktif dan volume transaksi, bersamaan dengan meningkatnya minat investor skala besar, menunjukkan sentimen bullish di pasar. Komitmen Cardano terhadap pengembangan berkelanjutan dan posisinya sebagai pemain kunci potensial dalam masa depan menjadikannya pilihan yang menjanjikan bagi investor jangka panjang.

Mata uang kripto mendatang lainnya yang perlu diamati pada tahun 2024

Pada tahun 2024, pasar mata uang kripto akan terus berkembang. Jadi, kita akan melihat proyek-proyek baru dan inovatif dengan potensi untuk mendefinisikan kembali lanskap aset digital. Di antara mata uang kripto yang sedang berkembang ini, ada tiga proyek yang telah menarik perhatian para investor dan peminatnya.

Solana (SOL)

SOL.png

Solana adalah pelopor inovasi dalam blockchain berkinerja tinggi dan mungkin menjadi salah satu pilihan utama sebagai kripto terbaik untuk dibeli pada tahun 2024. Mekanisme konsensus hibrida, menggabungkan bukti kepemilikan dengan bukti historis, menetapkan tolok ukur kecepatan dan efisiensi transaksi yang baru.

Dengan kapitalisasi pasar yang melonjak hingga $41,6 miliar, SOL bukan hanya sebuah mata uang kripto, tetapi juga merupakan pilar dasar bagi gelombang baru aplikasi terdesentralisasi dan solusi keuangan. Penerapan yang cepat dan pertumbuhan ekosistemnya – yang mencakup segala hal mulai dari DeFi hingga NFT – menegaskan potensi Solana untuk mengubah dinamika transaksi di ranah blockchain.

Ketika dunia mata uang kripto mengarah ke solusi yang ramah lingkungan dan efisien, perpaduan antara kecepatan tinggi dan biaya rendah dari Solana’ menempatkannya di garis depan gelombang transformatif ini.

Xai (XAI)

Xai (XAI).png

Xai menciptakan terobosan unik dalam industri blockchain dengan membangun blockchain layer-3 pertama di atas Arbitrum, solusi penskalaan Ethereum yang terkenal. Proyek ini berfokus untuk merevolusi game blockchain dan memungkinkan kepemilikan aset asli dalam game. Mengintegrasikan fitur kripto ke dalam game adalah pendekatan baru yang bertujuan untuk menarik jutaan gamer, menawarkan mereka manfaat di luar pengalaman bermain game tradisional.

Didukung oleh perusahaan-perusahaan besar dan telah diluncurkan di bursa Binance, Xai siap menjadi pemain kunci dalam perpaduan antara blockchain dan game yang sedang berkembang. Jadi, sangat layak untuk mempertimbangkan Xai sebagai mata uang kripto terbaik untuk diinvestasikan.

LayerZero (ZRO)

LayerZero (ZRO).png

LayerZero adalah protokol perpesanan lintas rantai yang inovatif dan terdepan dalam inovasi, yang memungkinkan aplikasi beroperasi dengan mulus di berbagai jaringan yang terdesentralisasi. Solusi disruptif ini menjawab kebutuhan penting dalam ruang blockchain, meningkatkan likuiditas dan kegunaan bagi pengguna.

Didukung oleh pendanaan yang signifikan dan valuasi pasar yang kuat, LayerZero akan meluncurkan token ZRO pada tahun 2024 bersamaan dengan airdrop yang sangat dinantikan. Diposisikan sebagai pionir dalam lanskap perpesanan lintas rantai, ditambah dengan dukungan kuat dari lembaga investasi terkemuka yang berfokus pada kripto, LayerZero masuk dalam kategori mata uang kripto terbaik untuk dibeli atau setidaknya dipertimbangkan untuk dibeli.

Kesimpulan

Pada tahun 2024, lanskap kripto sangat dinamis dan terus berkembang. Industri ini menghadirkan banyak peluang bagi investor dari semua tingkatan pengalaman.

Pemula dapat menjelajahi opsi mata uang kripto terbaik yang mudah digunakan untuk berinvestasi, termasuk Bitcoin Minetrix. Pada saat yang sama, investor berpengalaman mungkin menemukan stabilitas dan pertumbuhan dalam aset yang sudah mapan seperti Bitcoin dan Ethereum.

Jika Anda tertarik dengan perkembangan teknologi terbaru, proyek seperti Avalanche, Aave dan Cardano menawarkan solusi inovatif. Sementara itu, mata uang kripto yang sedang berkembang seperti Xai dan LayerZero menunjukkan potensi masa depan teknologi blockchain.

Penting untuk memiliki pendekatan seimbang yang memadukan penelitian komprehensif dengan kemauan untuk menerima perkembangan baru di pasar aset digital. Ikuti FBS untuk mendapatkan informasi tentang tren pasar kripto terkini dan mempelajari lebih lanjut tentang trading kripto pada tahun 2024.

Terakhir, kami sangat menekankan pentingnya melakukan riset Anda sendiri saat memutuskan untuk berinvestasi. Hasil riset ini akan melengkapi informasi yang Anda dapatkan dari para ahli dan media terkait pasar keuangan, serta membantu Anda membuat pilihan yang tepat. Dalam hal trading kripto, sangat disarankan untuk bersikap hati-hati.

Tanya Jawab (FAQ)

Kripto mana yang akan naik pada tahun 2024?

Pasar mata uang kripto sangat fluktuatif dan dipengaruhi oleh tren pasar, kemajuan teknologi, perubahan peraturan, dan sentimen investor. Jadi, sulit untuk memprediksi masa depan atau menemukan saran keuangan yang 100% benar. Namun, beberapa koin terpopuler di dunia, seperti Bitcoin dan Ethereum, patut diwaspadai karena memiliki potensi kenaikan paling besar pada tahun 2024.

Apakah kripto adalah investasi yang bagus pada tahun 2024?

Memprediksi potensi mata uang kripto sebagai investasi pada tahun 2024 cukup menantang karena sifatnya yang fluktuatif dan rentan terhadap berbagai faktor seperti perubahan peraturan, tren pasar, dan kemajuan teknologi. Sebelum memilih mata uang kripto terbaik untuk diinvestasikan, sangatlah penting untuk melakukan penelitian menyeluruh, memahami risiko, mempertimbangkan tujuan keuangan dan toleransi risiko, serta mendiversifikasi portofolio investasi. Mencari saran dari pakar keuangan, tetap terinformasi mengenai perkembangan pasar, dan memantau tren sangat penting untuk membuat keputusan yang tepat di pasar kripto yang berkembang pesat.

Apakah kripto akan bagus di tahun 2024?

Tahun 2024 menjanjikan beberapa peluang investasi kripto, termasuk Bitcoin halving yang akan datang dan pengenalan koin baru yang dapat mengguncang pasar. Namun, pasar aset digital masih belum pasti karena rentan terhadap berbagai faktor. Oleh karena itu, disarankan untuk melakukan penelitian menyeluruh dan bertindak secara bijak.

Kripto terbaik apa untuk berinvestasi?

Mata uang kripto terbaik untuk dibeli tergantung pada beberapa faktor yang memengaruhi keputusan akhir. Faktor-faktor ini termasuk level trader, anggaran, gaya dan strategi trading, serta tujuan. Memasuki musim dingin-musim semi 2024, koin yang paling menjanjikan di antaranya adalah Bitcoin, Ethereum, Cardano, Solana, dan Avalanche.

  • 1000

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera