1. FBS Broker >
  2. Blog FBS >
  3. Laptop Trading Harian Terbaik Tahun 2023
Diperbarui • 2023-05-29

Laptop Trading Harian Terbaik Tahun 2023

CREATIVE-614_Trading_Laptops_1200x675_cover_1.png

Laptop apa yang Anda perlukan untuk trading harian?

Ketika membahas persyaratan trading yang sukses, trader profesional sering kali menyebutkan memiliki peralatan yang tepat. Laptop yang berkualitas adalah salah satu dari peralatan tersebut. Seorang trader memerlukan laptop yang bagus seperti halnya seorang pembalap F1 memerlukan mobil balap yang bagus. Pembalap yang terampil mungkin mengetahui segala sesuatu tentang teori dan praktik balapan, tetapi semua itu tidak ada artinya jika ia tidak memiliki mobil untuk balapan. Hal serupa juga berlaku untuk trading.

Trading, khususnya trading harian (day trading), membutuhkan koneksi konstan ke Internet dan platform trading Anda. Laptop Anda harus mampu menangani pekerjaan tanpa henti ini dengan mudah dan memungkinkan Anda beralih di antara jendela yang berbeda dengan cepat.

Dalam artikel ini, Anda akan mempelajari spesifikasi teknis laptop untuk trading harian yang sukses, monitor eksternal, dan mengapa Anda memerlukannya untuk mendapatkan pengalaman trading terbaik.

Laptop untuk trading: spesifikasi teknis

Kemampuan laptop Anda untuk menjalankan trading harian bergantung pada spesifikasi teknisnya. Kemudian, spesifikasi teknis ini bergantung pada komponen laptop Anda, yang masing-masing memiliki fungsinya sendiri, dan Anda harus memastikan bahwa semua komponen tersebut memenuhi standar untuk trading yang cepat dan produktif.

Kecepatan

Parameter pertama yang akan kita lihat adalah kecepatan. Seperti yang dapat Anda bayangkan, memiliki laptop yang cepat sangatlah penting dalam trading harian karena keterlambatan satu detik saja dapat merugikan Anda. Untuk itu, pertama-tama pastikan Anda memiliki CPU yang bagus.

Ringkasnya, CPU (unit pengolahan pusat/central processing unit) adalah otak laptop Anda. CPU bertanggung jawab menjalankan semua perintah yang Anda berikan kepada laptop. CPU yang bagus memungkinkan Anda membuka banyak program dan berpindah dari satu jendela ke jendela lain dengan lancar. Umumnya, jika membeli laptop untuk tujuan trading harian, Anda harus mencari komputer dengan CPU minimal 2,8 GHz.

GPU

Komponen berikutnya yang harus Anda perhatikan ketika memilih laptop adalah GPU (unit pengolahan grafis/graphics processing unit). GPU yang berkualitas memainkan peran penting dalam seberapa baik Anda dapat melihat data trading di layar laptop. Meskipun GPU diperlukan untuk bekerja, membeli laptop gaming dengan grafis yang terlalu canggih adalah hal yang berlebihan dan boros.

Namun, kondisi kerja yang optimal membutuhkan GPU di atas rata-rata dengan VRAM besar untuk memperoleh resolusi yang lebih berkualitas. Menurut banyak trader, NVIDIA GeForce dan AMD Radeon adalah pilihan yang bagus untuk laptop trading harian.

RAM

RAM (memori akses acak/random access memory) adalah komponen penting lainnya yang menentukan kelancaran dan kecepatan trading harian. RAM adalah jenis memori komputer yang digunakan untuk melaksanakan berbagai tugas dan menjalankan beberapa program secara bersamaan. RAM memungkinkan Anda menggunakan pemindai, melihat grafik, berinteraksi dalam obrolan, dan membaca umpan berita sekaligus.

Oleh karena itu, trader harus memberikan perhatian khusus pada RAM saat membeli laptop. Setiap gaya trading membutuhkan jumlah RAM yang berbeda, bergantung pada jumlah aplikasi yang harus dijalankan trader secara bersamaan.

Jumlah RAM yang dibutuhkan juga bergantung pada OS Anda, sehingga hal ini juga harus dipertimbangkan. Agar benar-benar aman, trader harian (day trader) harus memiliki RAM setidaknya 8 GB, meskipun RAM sebesar 16 GB tentu akan membantu laptop Anda berjalan lebih lancar.

Anda juga dapat menambah RAM jika memori laptop tidak mencukupi, tetapi Anda harus memastikan bahwa papan induk (motherboard) laptop memiliki slot yang cukup untuk menyimpan mikrocip RAM tambahan.

Anda dapat menguji apakah RAM laptop Anda cukup dengan membuka semua program yang biasa digunakan saat trading untuk melihat kinerja komputer Anda. Jika semuanya berjalan tanpa penundaan, berarti RAM Anda saat ini memenuhi persyaratan yang diperlukan.

Penyimpanan

Penyimpanan adalah aspek berikutnya yang harus Anda perhatikan sebelum memulai trading. Anda harus paham bahwa menginstal semua program dan aplikasi di cakram keras (hard drive) pasti akan membuat laptop Anda menjadi lambat dan mengalami lag.

Cakram keras sangat diperlukan agar laptop dapat berfungsi, tetapi kemampuannya untuk memilah informasi lambat. Itu sebabnya mengapa Anda harus memiliki SSD (solid-state drive). SSD yang berkualitas dapat mengurangi waktu yang diperlukan laptop untuk menyala dan membantu program Anda berjalan lebih cepat, yang sangat penting untuk trading harian. Menggunakan drive eksternal untuk menyimpan bermacam-macam file juga dapat membantu mengosongkan lebih banyak ruang untuk aktivitas trading Anda.

Daya tahan baterai

Trading membutuhkan banyak sumber daya laptop Anda. Menjalankan semua program ini membutuhkan banyak tenaga, sehingga Anda akan membutuhkan laptop dengan baterai yang baik. Ketika mencari laptop, pastikan daya tahan baterainya minimal 8 jam. Jika tidak, produktivitas Anda akan terbatas.

Layar

Banyak trader tidak mempedulikan layar laptop, dan ini adalah sebuah kesalahan besar. Trader harian harus mengawasi banyak informasi dan grafik secara bersamaan, sehingga kualitas layar menjadi sangat penting. Itu sebabnya mengapa Anda harus memperhatikan resolusi layar laptop yang hendak Anda beli. Ketika memilih laptop untuk trading, carilah perangkat dengan resolusi 1920 x 1080 dan ukuran monitor yang tepat.

Port

Untuk mengoptimalkan pengalaman trading, Anda memerlukan banyak perangkat eksternal, seperti drive eksternal, monitor, dsb. Itulah mengapa laptop harus memiliki port yang cukup untuk semua perangkat Anda. Sebelum membeli laptop, periksa apakah terdapat port HDMI (untuk monitor eksternal) dan berbagai slot USB.

Konektivitas Nirkabel

Meskipun trader umumnya sepakat bahwa menyambungkan laptop ke modem melalui kabel jauh lebih baik daripada menggunakan Wi-Fi, tidak semua orang dapat melakukannya. Itulah mengapa fitur konektivitas nirkabel seperti Bluetooth dan adaptor Wi-Fi diperlukan. Fitur ini membantu Anda agar tetap tersambung ke Internet dan perangkat lainnya, memastikan trading berlangsung tanpa gangguan.

CREATIVE-614_Trading_Laptops_1200x675_2.png

Berapa Banyak Monitor yang Anda Butuhkan?

Sebagian trader merasa terganggu jika setiap saat harus berpindah dari satu jendela ke jendela lain. Itulah mengapa banyak trader harian profesional menggunakan monitor tambahan agar informasi yang diperlukan dapat diakses dengan lebih mudah.

Bukan berarti Anda harus membeli sepuluh monitor lagi. Namun, umumnya trader harian menggunakan sekitar empat monitor dalam pekerjaan sehari-hari mereka. Contoh penataan monitor trading yang umum meliputi:

  • monitor untuk platform trading;
  • monitor untuk umpan berita/obrolan;
  • monitor untuk grafik;
  • monitor untuk pemindai trading.

Masalah utama memiliki banyak montor adalah menemukan port untuk menyambungkannya ke PC Anda. Sebagian GPU memiliki jumlah input monitor yang terbatas. Oleh karena itu, jika Anda berencana menggunakan banyak monitor dalam trading, pastikan laptop Anda dapat mendukungnya.

Tempat Membeli Monitor Eksternal

Membeli monitor mungkin mahal. Membeli satu set monitor mungkin akan lebih mahal. Namun, Anda tidak perlu mencari layar lengkung super lebar sebagai peralatan trading. Sebaliknya, Anda dapat menggunakan beberapa monitor yang harganya terjangkau dengan resolusi lebih kecil atau perangkat bekas.

Kesimpulan

Memilih monitor untuk trading harian merupakan hal yang penting. Anda tidak dapat mengendalikan kapal yang lambungnya berlubang, dan laptop yang lemah tidak akan banyak membantu Anda dalam trading. Laptop dengan perangkat keras yang memenuhi standar modern akan memberi Anda pengalaman trading yang optimal.

  • 1692

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera