1. FBS Broker >
  2. Blog FBS >
  3. “Setiap Hari Adalah Pengalaman Baru”: Kisah Seorang Trader yang Tidak Pernah Berhenti Belajar
Diperbarui • 2023-06-01

“Setiap Hari Adalah Pengalaman Baru”: Kisah Seorang Trader yang Tidak Pernah Berhenti Belajar

cover.jpg

Gustavo de la Pena benar-benar ahli dalam segala hal, jadi tidak mengherankan jika ia memutuskan untuk menambahkan trading ke dalam daftar minatnya yang tidak sedikit. Dalam wawancara ini, de la Pena akan menceritakan perjalanannya menjadi seorang trader yang sukses dan betapa menantang sekaligus menguntungkannya trading.

Gustavo de la Pena, trader FBS dari Caracas:

“Nama saya Gustavo de la Pena, dan berasal dari Caracas, Venezuela. Saya berusia 57 tahun. Saya adalah seorang insinyur fisika dan desainer interior; saya memiliki empat gelar sarjana dan menguasai empat bahasa: Inggris, Spanyol, Prancis, dan Italia. Saat ini saya mencari nafkah dari trading dan tidak memiliki keluarga yang besar.

11 copy.jpg

“Saya ingin mencari nafkah dari trading setelah menutup perusahaan saya di Caracas. Saya mulai belajar cara trading sekitar dua setengah tahun lalu, dengan menonton video YouTube dari kanal FBS Spanyol dan sumber lainnya. Saya sudah membaca dan mempelajari semua bagian edukasi dan materi yang ditawarkan FBS, menonton video pelajaran dalam bahasa Spanyol, dan merasa semuanya bermanfaat. Saya terus mencari, mengamati, dan berlatih 24 jam sehari. Saya sangat suka trading.

“Penghasilan pertama saya $1.700. Saya menghabiskan waktu 15 hari di pantai, merayakan keberhasilan saya meraih profit, dan mendapatkan profit dari trading. Pada awalnya saya sangat berhati-hati. Saya memulai dengan $30, selangkah demi selangkah, sedikit demi sedikit...dan saya dapat menghasilkan lebih dari $90.000 dalam waktu kurang dari enam bulan.

“Saya sudah trading bersama FBS selama lebih dari satu tahun dan menginvestasikan banyak uang di FBS. FBS adalah pilihan terbaik yang saya buat sejak memulai trading. Saya menyukai perusahaan ini karena ada layanan online, konten kanal Telegram berbahasa Spanyol, obrolan Telegram, dan semua informasi yang ada di esfbs.com, FXStreet, dan komunikasi dengan Tibisay Ramos. Semua itu membantu saya menghasilkan profit yang bagus sejauh ini... Luar biasa.

“Setiap hari memberi saya pengalaman baru, pelajaran baru. Saya trading secara scalping, intrahari, dan terkadang swing. Saya lebih suka trading dengan XAUUSD, GBPUSD, US30, dan EURUSD. Saya tidak terlalu suka dengan kripto. Saya terus trading sepanjang hari dan terkadang menggunakan Expert Advisor. Saya selalu mempunyai rencana trading, tetapi saya menunggu berita dan informasi dari FBS dan dukungan dari Tibisay di kanal Telegram. Saya lebih sering trading menggunakan smartphone karena dapat menutup atau membuka order di mana saja. Saya juga mempunyai beberapa monitor di rumah, yang aktif 24 jam sehari secara online. Tentang penghasilan saya saat ini, sulit untuk menyebutkannya karena saya langsung menarik semua uang untuk membayar sisa utang setelah ibu saya meninggal dua tahun lalu.

“Hari-hari trading saya terkadang bagus, terkadang juga tidak. Saya sering melakukan kesalahan, dan banyak sekali! Namun, melakukan kesalahan itu normal; bagaimana pun, kita hanyalah manusia. Namun, saya menyesal tidak menggunakan stop loss pada awal perjalanan trading saya.

“Dulu saya mempunyai seorang mentor, guru, sekaligus sahabat dari Hong Kong, tetapi dia sudah meninggal sepuluh bulan lalu. Saat ini, saya tidak memiliki panutan. Namun, saya tetap fokus untuk mengembangkan diri saya secara emosional, mental, dan pengetahuan teknis untuk menjadi trader profesional terbaik seperti yang saya inginkan. Saya masih berjuang mengatasi sifat impulsif dalam trading. Saya harus mengatasi berbagai tantangan emosional untuk menjadi trader profesional.

Untuk tujuan saat ini, saya ingin memiliki mobil sport baru, motor baru untuk membantu orang-orang yang dekat dengan saya, dan membeli rumah lagi di pantai Pueblo Viejo. Saya siap untuk bekerja keras meningkatkan keterampilan trading dan meraih semua tujuan saya.”

  • 815

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera