1. FBS Broker >
  2. Blog FBS >
  3. FBS: Regulasi & Lisensi
Diperbarui • 2023-08-09

FBS: Regulasi & Lisensi

cover.png

Ada banyak hal yang harus diperhatikan oleh trader saat mencari calon broker: pilihan instrumen keuangan, jenis akun, perangkat trading, biaya, pilihan bebas swap, ukuran leverage, dan layanan lain yang diperlukan untuk trading yang sukses. Namun, kriteria terpenting yang perlu Anda pertimbangkan tentunya adalah regulasi.

Pentingnya regulasi broker

Meskipun trading (dan khususnya trading Forex) tampak seperti proses yang relatif mudah, ada banyak cara broker jahat dapat menipu Anda jika tidak diregulasi dengan benar.

Ketika Anda memulai trading, pada dasarnya Anda memberikan uang Anda ke broker, berharap dapat menariknya kembali kapan saja. Namun, ada kasus bahwa beberapa broker tidak mengembalikan deposit klien mereka, dengan alasan ketentuan spesifik (dan sering kali semena-mena atau eksploitatif) yang mereka paksakan kepada pelanggan yang tidak tahu apa-apa.

Anda mungkin bertanya, "Mengapa ada orang yang mau trading dengan broker yang tidak teregulasi?" Beberapa trader, terutama amatir, sering lupa memeriksa ada atau tidaknya lisensi atau izin dari broker dalam menyediakan layanan yang trader cari. Namun, sering kali trader hanya tertarik pada penawaran dan ketentuan trading dari broker, seperti leverage tinggi, spread rendah, banyaknya instrumen keuangan yang disediakan untuk trading, dll. Terpikat oleh iming-iming broker seperti ini, banyak orang mengabaikan fakta bahwa broker tersebut tidak teregulasi atau diatur oleh otoritas resmi.

Keuntungan menggunakan broker teregulasi

Meskipun ketentuan trading yang ditawarkan oleh broker yang tidak teregulasi mungkin terdengar menarik, bacalah tentang keuntungan trading dengan broker yang berlisensi.

  1. Keamanan. Jika broker telah diregulasi, ia harus mematuhi aturan yang diberlakukan oleh otoritas keuangan untuk melindungi dana trader. Misalnya, jika broker yang teregulasi ini sampai bangkrut, uang klien akan dilindungi dan dikembalikan kepada klien karena otoritas pengawas mewajibkan pemisahan dana perusahaan broker dengan uang trader.
  2. Transparansi. Otoritas pengawas memastikan broker mengikuti aturan yang ketat saat beriklan dan menyediakan layanan. Dengan demikian, trader mendapatkan informasi yang lengkap dan tidak dimanipulasi oleh kata-kata yang tidak jelas dan ambigu.
  3. Peringatan. Broker berlisensi harus selalu menyertakan peringatan tentang potensi risiko trading. Ia tidak akan menjanjikan profit yang "cepat dan mudah" karena klaim ini dianggap menyesatkan. Broker berlisensi memungkinkan trader untuk memahami dengan lebih baik tentang apa yang akan trader hadapi dan secara realistis mengevaluasi keterampilan dan peluang suksesnya.

Seperti yang Anda lihat, broker teregulasi jauh lebih terbuka tentang apa yang terjadi di balik layar dunia trading, yang juga dapat membantu trader lebih memahami cara kerja pasar.

CREATIVE-2423 _1200x675_2 (2).png

FBS: lisensi dan regulasi

Umumnya, setiap negara memiliki undang-undang berbeda yang mengatur broker. Namun, ada beberapa lembaga resmi yang telah terakreditasi untuk memberikan lisensi kepada broker dan mengontrol aktivitasnya. Penting untuk memeriksa status pengawasan broker Anda di salah satu lembaga ini jika Anda tidak ingin kecewa pada kemudian hari.

Namun demikian, Anda tidak perlu repot mencari broker yang cocok karena FBS memiliki semua yang Anda butuhkan. FBS telah dikenal luas sebagai broker tepercaya dan terpandang, yang menawarkan berbagai layanan bagi trader dan investor di berbagai pasar keuangan. Kami telah hadir selama lebih dari sepuluh tahun dan telah menangani banyak klien trader yang sukses dan puas.

Di FBS, kami telah bekerja keras untuk memperoleh lisensi berbeda di berbagai wilayah yurisdiksi di seluruh dunia untuk memastikan klien dapat merasa aman saat trading bersama kami. Mari kita lihat tiga lisensi yang saat ini kami miliki:

  1. FBS terdaftar, diregulasi, dan memiliki lisensi dari Komisi Layanan Keuangan (FSC) Belize. Belize adalah salah satu pusat layanan keuangan terkemuka, dengan regulasi yang dikembangkan dengan baik dan aturan yang ketat untuk para broker yang terdaftar di sana. Lisensi Belize diterima oleh sebagian besar wilayah, terutama jika menyangkut broker bursa asing. FBS telah dengan teliti mematuhi semua ketentuan yang ditetapkan oleh FSC Belize selama bertahun-tahun, memastikan keamanan dan transparansi semua layanan yang diberikan kepada klien kami.
  2. FBS juga diregulasi dan memiliki lisensi dari Komisi Sekuritas dan Bursa Siprus (CySEC), salah satu lembaga layanan keuangan paling terkemuka di Uni Eropa, dengan regulasi yang dikembangkan dengan baik dan aturan yang ketat untuk para broker yang terdaftar di sana. Lisensi CySEC ini mematuhi undang-undang harmonisasi keuangan MiFID Eropa, yang mengatur layanan investasi yang disediakan oleh para broker di UE. FBS telah mematuhi semua peraturan yang diberlakukan oleh CySEC selama bertahun-tahun, memberikan keamanan dan memastikan transparansi dalam semua operasi kami.
  3. Untuk dapat memberikan layanan kepada klien di Australia, FBS juga telah mendapatkan lisensi dari Komisi Sekuritas dan Investasi Australia (ASIC). ASIC adalah otoritas pengawas korporat nasional Australia, yang mengawasi bisnis yang menyediakan layanan keuangan dan terlibat dalam aktivitas kredit serta mengatur pasar keuangan. Tentunya, FBS memastikan bahwa semua peraturan dan regulasi yang ditetapkan oleh ASIC dipatuhi, memastikan keamanan layanan yang ditawarkan kepada klien Australia.

Seperti yang dapat dilihat, FBS telah mendapatkan persetujuan dan lisensi dari berbagai lembaga yang memiliki reputasi tinggi, yang berarti dana Anda aman dan terlindungi dari penipuan dan Anda dapat mengandalkan FBS untuk memberi layanan yang terbaik di dunia.

Kesimpulan

Regulasi adalah sebuah pertimbangan penting saat memilih calon broker Anda. Sekarang setelah Anda tahu mengapa hal ini sangat penting, Anda dapat membuat keputusan yang lebih baik. Dan berhubung Anda sudah tahu bahwa FBS memiliki salah satu lisensi terbaik di dunia, Anda tidak perlu mencari lagi di broker lain. FBS akan selalu mendukung Anda!

  • 2929

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera