1. FBS Broker >
  2. Blog FBS >
  3. Meningkatkan kehidupan anak-anak sekolah dari Mae Chaem, Thailand
Diperbarui • 2023-12-21

Meningkatkan kehidupan anak-anak sekolah dari Mae Chaem, Thailand

Bagi kami, pendidikan anak di daerah pedesaan selalu menjadi topik yang menyentuh. Orangtua dari lingkungan miskin tidak dapat mendaftarkan anak mereka ke sekolah yang bagus, jika mereka memiliki kemampuan untuk mengirim mereka ke sekolah sama sekali. Sekolah-sekolah di pedesaan sebagian besar beroperasi pada antusiasme para guru yang hanya bisa memberi sebanyak yang mereka mampu. Tidak pernah ada cukup uang untuk buku, seragam sekolah, materi pendidikan yang layak dan lebih dari itu, anak-anak sering tidak memiliki cukup energi untuk belajar dengan benar, harus membantu orang tua mereka di rumah dan sering mengalami perjalanan panjang ke sekolah dan kembali. Proses pendidikan menderita dan anak-anak lebih cenderung putus sekolah, berkontribusi pada siklus kemiskinan.

thai kids blog1.jpg

Kami memutuskan untuk mengunjungi salah satu tempat tersebut untuk melihat situasinya bagi diri kita sendiri, menawarkan bantuan di tempat yang benar-benar dibutuhkan dan yang lebih penting lagi, membawa cahaya pada masalah pendidikan anak.

Ada sebuah pedesaan kecil di pegunungan daerah Mae Chaem di Thailand, penghuninya adalah orang-orang pekerja keras yang menghabiskan sebagian besar waktu membungkuk di ladang. Dipekerjakan di pertanian berpenghasilan rendah tidak menyediakan cukup uang untuk mendukung kemewahan seperti materi pendidikan dan bahkan pakaian hangat.

Sebagian besar penduduk setempat tidak dapat memberikan anak-anak mereka semua yang mereka butuhkan dan lebih dari itu, mengharapkan dari anak-anak kecil untuk membantu orang tua mereka bertani. Orang-orang yang bekerja di sawah jarang sekali mengirim anak-anak mereka ke sekolah, hanya di rumah saja untuk pekerjaan rumah tangga.

Baan Sam Sop adalah sekolah terdekat dengan desa, berjarak sekitar satu jam berjalan kaki dari rumah melalui medan yang berbahaya dan sulit, sehingga tidak bisa dilintasi kendaraan. Anak kecil harus melalui petualangan nyata untuk sampai ke sekolah setiap hari. Dan meski sudah terbiasa dan bahkan tampak optimis, bahaya jalan masih menjadi kenyataan yang pahit. Sampai hari ini penduduk setempat mengingat tragedi mengerikan yang terjadi sejak lama. Ketika beberapa anak desa meninggal di bawah batu karang yang terjatuh di dekat tebing dengan jalan yang biasa mereka lalui ke sekolah.

21533976.jpg

(Jalan menuju sekolah Baan Sam Sop melewati tempat-tempat yang indah namun sering berbahaya)

Sebagaimana penduduk asli berbicara tentang jalan tersebut, bahkan daerah yang sulit yang merepotkan mereka, atau cuaca buruk. Mereka tahu bahwa tidak ada sekolah lain sehingga mereka tidak dapat mengubah kekalahan tersebut. Masalah terbesar adalah mereka tidak mampu membeli pakaian hangat untuk anak-anak mereka. Rata-rata setiap anak laki-laki dan perempuan di desa ini hanya memiliki satu atau dua set pakaian, yang tidak cukup untuk bertahan dengan nyaman dalam kondisi dingin. Iklim di pegunungan bisa berbahaya: cuaca hangat berubah menjadi sangat dingin dengan cepat.

Saat matahari terbit, anak-anak desa bersiap-siap untuk perjalanan yang panjang dan dingin ke sekolah. Jalan mereka terletak di pegunungan yang banyak batu-batu licin, jalan berlumpur yang panjang dan berbahaya dan jembatan goyah yang tipis.

Optimisme dan tekad yang luar biasa membantu anak mengatasi semua hambatan dalam perjalanan menuju pengetahuan. Dari usia muda mereka belajar bahwa segala sesuatu, termasuk pengetahuan, harus diperoleh. Tapi kami percaya bahwa semua kerja keras juga harus dihargai.

Setelah bercakap-cakap dengan anak-anak, guru sekolah Baan Sam Sop dan beberapa orang tua mendapat ide tentang hadiah terbaik bagi anak-anak. Tim kami mengambil ukuran dari setiap anak dan menciptakan desain seragam sekolah baru yang sesuai dengan mereka.

Saat menciptakan seragam, kami mengingat beberapa hal: pertama-tama, itu harus hangat. Perhatian utama orang tua adalah cuaca dingin, jadi kami harus menggunakan bahan yang tepat agar tetap hangat. Kualitas penting kedua untuk itu adalah ringan dan longgar, sehingga tidak membatasi pergerakan. Anak-anak melakukan perjalanan jauh dan seringkali harus mengatasi rintangan di jalan mereka. Dan akhirnya, seragam itu harus cukup tahan lama agar bisa berjalan lama melewati hutan lebat, dan mudah dicuci setelah jalan berlumpur.

Kami kembali ke Mae Chaem, tapi kali ini dengan hadiah. Seragam dibuat khusus untuk anak-anak di sekolah Baan Sam Sop, materi pendidikan dan makanan untuk makanan sekolah. Anak-anak senang, dan begitu juga kami. Contoh yang benar-benar inspiratif dari anak-anak Mae Chaem menunjukkan bahwa tidak peduli siapa Anda sebenarnya, dan dari mana asalnya, Anda dapat selalu menciptakan kesempatan untuk diri sendiri dan meraih sesuatu yang lebih besar, yang Anda butuhkan hanyalah menentukan dan percaya pada diri Anda sendiri.

Jalan menuju kesuksesan sering ditaburkan oleh batu runcing dan melalui jembatan goyah, tapi tidak masalah, kami akan selalu berada di sisi Anda.

Baca lebih lanjut

  • 5107

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera