1. FBS Broker >
  2. Blog FBS >
  3. 10 Orang Terkaya di Dunia
Diperbarui • 2024-05-17

10 Orang Terkaya di Dunia

Blog Figma MDP-2871.png

Cari tahu apa arti kekayaan bersama FBS dengan mempelajari kehidupan 10 orang terkaya di dunia. Temukan pengaruh besar mereka terhadap saham-saham besar di dunia, memengaruhi ekonomi global secara signifikan.

Elon Musk: Inovator di Berbagai Industri

MDP-2871_1200x675_1_ID.png

Grafik Kekayaan Bersih Elon Musk

Elon Musk, orang terkaya di dunia dan visioner di balik Tesla, SpaceX, dan banyak perusahaan lainnya, adalah tokoh inovasi masa kini. Semangat Musk yang tak kenal lelah untuk merevolusi transportasi, energi, dan eksplorasi ruang angkasa telah lama menjadikannya salah satu dari 10 orang terkaya di dunia.

Salah satu perusahaan Musk yang paling terkenal, Tesla, telah menarik banyak perhatian dan investasi. Meskipun menghadapi beberapa tantangan, seperti rendahnya permintaan di pasar Tiongkok dan Eropa serta terbatasnya produksi Model 3 di Amerika Serikat, Tesla tetap menjadi peluang investasi yang menarik. Saham ini, yang saat ini diperdagangkan pada harga $177 setelah mengalami penurunan, terus menarik minat para investor karena perusahaan ini memiliki teknologi yang mengganggu, pola pikir yang maju, dan rencana yang ambisius.

Kepemimpinan Musk di Tesla telah menempatkan perusahaan ini di garis depan revolusi kendaraan listrik. Melalui inovasi terobosan dalam teknologi baterai, kemudi otomatis, dan solusi energi berkelanjutan, Tesla telah menjadi pemimpin global dalam industri otomotif. Selain itu, visi besar Musk juga merambah ke luar angkasa: SpaceX menjadi pelopor dalam eksplorasi dan kolonisasi Mars, yang semakin mengukuhkan status Musk sebagai raksasa industri dan pendorong saham-saham besar secara global.

Jeff Bezos: Arsitek E-Commerce

Sebagai pendiri Amazon, Jeff Bezos mengubah total e-commerce dan komputasi cloud, mengumpulkan kekayaan dan pengaruh yang amat sangat besar. Kepemimpinan Bezos yang visioner membawa saham Amazon ke level yang tak tertandingi dan, untuk waktu yang lama, membuatnya salah satu dari 10 orang terkaya di dunia.

MDP-2871_1200x675_2_ID.png

Akuisisi Penting Amazon

Saham Amazon, yang saat ini diperdagangkan pada harga $178, mencerminkan posisi perusahaan yang signifikan di pasar. Di bawah kepemimpinan Bezos, Amazon secara konsisten menghasilkan kinerja keuangan dan pertumbuhan yang kuat, menjadikannya salah satu saham yang paling berharga dan paling diminati di dunia.

Di luar sektor ritel konvensional, Amazon telah memperluas jangkauannya ke berbagai industri, termasuk komputasi cloud dan kecerdasan buatan (AI). Investasi Amazon dalam pengembangan AI menunjukkan komitmen Bezos untuk memberdayakan masyarakat dalam menghadapi perkembangan teknologi.

Selain itu, masuknya Amazon ke industri farmasi menunjukkan niatnya untuk mendisrupsi sektor lain. Pengiriman obat pada hari yang sama menunjukkan bahwa Amazon siap untuk merevolusi cara orang mengakses produk medis dengan memprioritaskan kenyamanan dan efisiensi bagi konsumen.

Bernard Arnault: Raja Barang Mewah dan Influencer Global

MDP-2871_1200x675_3_ID.png

75 Merek Di Bawah LVMH Milik Bernard Arnault

Kepemimpinan Bernard Arnault di Moet Hennessy Louis Vuitton atau LVMH SE menempatkannya sebagai tokoh besar dalam industri barang mewah global. Sebagai pemilik portofolio yang beragam, termasuk rumah mode ikonik, merek minuman alkohol bergengsi, dan banyak lagi, pengaruh Arnault jauh melampaui sektor adibusana (haute couture).

Terlepas dari kesuksesannya yang tak tertandingi, saham LVMH baru-baru ini jatuh ke level $820. Penurunan ini sebagian disebabkan oleh tantangan dari pemulihan ekonomi Tiongkok yang lamban, yang telah berdampak pada beberapa merek mewah. Namun, di tengah tantangan tersebut, industri ini menunjukkan tanda-tanda pemulihan.

Operator mal dan pemain industri lainnya memperkirakan pertumbuhan di sektor barang mewah Tiongkok, dengan penjualan organik diperkirakan tumbuh antara 0-5% tahun ini. Selain itu, ada tanda-tanda pemulihan dalam belanja barang mewah di luar Tiongkok, yang menandakan pemulihan bertahap dalam permintaan global.

Terlepas dari tantangan jangka pendek, para analis tetap optimis tentang prospek jangka panjang untuk saham-saham berkualitas seperti LVMH. Strategi dan komitmen Arnault terhadap kesempurnaan terus menempatkan LVMH sebagai pemimpin di pasar barang mewah.

Mark Zuckerberg: Raja Media Sosial

Peran Mark Zuckerberg sebagai pendiri Facebook dan transformasinya menjadi Meta Platforms Inc. menegaskan statusnya sebagai inovator di sektor media sosial dan teknologi. Melalui akuisisi dan investasi yang cerdas, pengaruh Zuckerberg meluas di luar media sosial konvensional sehingga memengaruhi saham-saham terkemuka dan sektor teknologi. Strategi bisnis ini telah lama mengukuhkan posisi Mark dalam daftar orang terkaya di dunia.

Kinerja Meta baru-baru ini mencerminkan pemikiran strategis Zuckerberg dan fokus perusahaan yang terus berkembang dan berinovasi. Terlepas dari tantangan yang ada, harga saham Meta telah meningkat menjadi $495, sebuah kenaikan yang luar biasa dari posisi terendahnya. Lonjakan harga saham ini didukung oleh kinerja keuangan Meta yang kuat, termasuk peningkatan arus kas bebas sebesar 133% pada tahun 2023.

Ke depannya, Meta meningkatkan komitmennya terhadap kecerdasan buatan (AI) dan metaverse, serta menjadi yang terdepan dalam inovasi teknologi. Proyek seperti kacamata pintar AI menunjukkan visi Meta yang kuat untuk masa depan, yang berupaya mengubah total interaksi sosial dan pengalaman digital.

Bill Gates: Visioner Teknologi dan Filantropis

MDP-2871_1200x675_4_ID.png

Kekayaan Bersih Bill Gates

Bill Gates, salah satu pendiri Microsoft dan seorang filantropis terkemuka, menjadi simbol inovasi teknologi dan kesuksesan berskala global. Selama bertahun-tahun, ia telah menduduki puncak daftar orang terkaya di dunia versi majalah Forbes.

Saham Microsoft terlihat sangat bagus, melonjak ke rekor tertinggi $421, dengan para analis memprediksi kenaikan lebih lanjut hingga $500 tahun depan. Lonjakan ini mencerminkan kinerja keuangan Microsoft yang kuat dan posisi strategis di segmen pasar utamanya. Meskipun investasi besar-besaran dalam riset kecerdasan buatan, Microsoft mampu meningkatkan keuntungan dan memangkas pengeluaran. Selain itu, bisnis cloud perusahaan ini telah tumbuh secara signifikan, menguasai pangsa yang signifikan dalam industri infrastruktur cloud.

Gates tidak hanya meninggalkan pencapaian di bidang teknologi dan keuangan, tetapi juga memecahkan masalah global yang kompleks. Melalui kegiatan filantropisnya, Gates mengatasi masalah kesehatan dan kemiskinan global, yang menunjukkan komitmennya untuk menciptakan masa depan yang lebih baik.

Steve Ballmer: Tokoh Teknologi dan Penyuka Olahraga

Steve Ballmer, mantan CEO Microsoft, telah membuat perubahan nyata dalam industri teknologi dan olahraga. Selama masa jabatannya di Microsoft, kepemimpinan Ballmer membentuk arah perusahaan dan mengukuhkan posisinya sebagai raksasa teknologi.

Kepemilikan Ballmer atas tim basket Los Angeles Clippers menegaskan pengaruhnya yang luas, menghubungkan dunia teknologi dan olahraga. Tidak hanya di perusahaan, prestasinya juga mencakup inovasi dan komitmen untuk mencapai kesuksesan di berbagai bidang. Dalam daftar 10 orang terkaya di dunia, Steve adalah salah satu orang yang mampu meraih kesuksesan di berbagai bidang dan sektor.

Warren Buffett: Raja Investasi dan Finansial

MDP-2871_1200x675_5_ID.png

Kekayaan Bersih Warren Buffett Sepanjang Hidupnya

Sebagai salah satu orang terkaya di dunia, kemampuan investasi Warren Buffett yang tak tertandingi telah membuatnya menjadi raksasa di dunia keuangan. Sebagai CEO Berkshire Hathaway, dia telah membuat investasi strategis yang berdampak besar pada saham dan pasar global, yang menunjukkan pengaruhnya yang abadi.

Saham Berkshire Hathaway Inc. naik menjadi $411, didorong oleh peristiwa baru-baru ini, seperti perusahaan yang mempertahankan kepemilikannya di Liberty SiriusXM. Secara khusus, Berkshire meningkatkan investasinya dengan mengakuisisi saham tambahan senilai $2,5 miliar di Sirius XM Holdings, yang menunjukkan keyakinan akan masa depan perusahaan radio satelit ini.

Meskipun ada potensi litigasi antimonopoli terkait komisi real estat, Berkshire Hathaway tetap dominan di pasar pialang real estat perumahan. Sahamnya tumbuh hampir 27% selama setahun terakhir, mendekati kapitalisasi pasar $1 triliun.

Larry Ellison: Sang Oracle dari Silicon Valley

Larry Ellison sering disebut sebagai Oracle dari Silicon Valley. Sebagai pendiri Oracle Corporation, ia adalah tokoh terkemuka di industri teknologi. Inovasi terobosannya dalam teknologi database dan kepemimpinannya dalam software bisnis telah memberinya kekayaan yang signifikan dan pengaruh besar pada saham-saham terkemuka.

Saham Oracle telah melonjak ke $128, yang mencerminkan kinerja perusahaan yang kuat di kuartal terakhirnya. Dengan pendapatan yang dilaporkan sebesar $13,28 miliar (naik 7,1% YoY), dan laba per saham sebesar $1,41 (naik dari $1,22 di tahun lalu), Oracle terus menunjukkan ketahanan dan kekuatannya di pasar.

Sergey Brin dan Larry Page: Arsitek dan Inovator Google

Dikenal sebagai arsitek dan inovator Google, Sergey Brin dan Larry Page memainkan peran penting dalam menciptakan Google dan mentransformasi pencarian internet dan inovasi digital. Meskipun kedua pengusaha ini tidak masuk dalam daftar sepuluh orang terkaya di dunia, kontribusi mereka pada saham-saham terkemuka dan kemajuan teknologi menunjukkan pengaruh abadi dalam dunia teknologi.

Alphabet, perusahaan induk Google, saat ini diperdagangkan pada harga $150. Meskipun independen, divisi-divisi Alphabet termasuk Google, Android, YouTube, dan lainnya. Mereka sama-sama berfokus pada periklanan, yang menghasilkan 76% pendapatan perusahaan.

Analis Wall Street memperkirakan Alphabet akan tumbuh 11% selama dua tahun ke depan, menempatkan saham ini di jalur yang tepat untuk memberikan imbal hasil tinggi lebih dari 10% per tahun. Selain itu, pengeluaran Alphabet yang terkontrol telah meningkatkan laba operasional dan kinerja perusahaan secara keseluruhan.

TANYA JAWAB: Mengenal Orang-orang Terkaya di Dunia

Siapakah orang terkaya di dunia?

Butuh sedikit usaha untuk menjawab siapa orang terkaya di dunia. Gelar ini berpindah dari satu orang ke orang lain, tetapi menurut data terkini, gelar ini dipegang oleh Elon Musk, CEO Tesla dan SpaceX.

Siapa saja 10 orang terkaya di dunia?

Saat ini, daftar orang terkaya di dunia meliputi:

  • Elon Musk
  • Jeff Bezos
  • Bernard Arnault
  • Mark Zuckerberg
  • Bill Gates
  • Steve Ballmer
  • Warren Buffett
  • Larry Ellison
  • Larry Page
  • Sergey Brin

Bagaimana orang-orang ini mengumpulkan kekayaan mereka?

Orang-orang ini telah mengumpulkan kekayaan mereka dan menjadi orang terkaya di dunia dengan berbagai cara, termasuk wirausaha, inovasi, investasi, dan kesuksesan perusahaan mereka. Beberapa di antaranya mendirikan atau ikut mendirikan perusahaan teknologi besar, sementara yang lain menghasilkan kekayaan melalui investasi di berbagai industri seperti teknologi, ritel, dan keuangan.

Bagaimana orang-orang terkaya di dunia memengaruhi saham terkemuka dan ekonomi global?

Orang-orang terkaya memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap saham terkemuka dan ekonomi global. Keputusan, strategi, investasi, dan sentimen pasar mereka dapat memengaruhi harga saham, kinerja perusahaan, inovasi, dan tren ekonomi secara signifikan.

Kesimpulan: Dampak Kekayaan dan Kepemimpinan Jangka Panjang

Kesimpulannya, 10 orang terkaya di dunia memiliki pengaruh besar terhadap saham-saham terkemuka dan ekonomi global. Melalui kepemimpinan visioner, penemuan inovatif, dan investasi strategis, mereka membentuk industri dan mendorong pertumbuhan ekonomi di seluruh dunia. Peninggalan mereka menginspirasi generasi yang akan datang.

  • 555

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera