AUDCHF Terpuruk Pasca Meningkatnya Tensi Geopolitik

Baca artikel di situs FBS

Mata uang Australia Dollar mengalami pelemahan yang signifikan pada perdagangan pekan ini, hal ini diakibatkan oleh buruknya data pertumbuhan GDP negara Australia dan juga kembali memanasnya tensi permasalahan Perang Dagang antara Amerika dan China akibat kegaduhan dalam sistem administrasi pemerintahan Trump perihal kesepakatan waktu penundaan tarif bea masuk barang China ke Amerika, serta pernyataan 'dovish' dari Deputi Gubernur RBA, Guy Debelle, yang menyatakan peluang untuk kembali melakukan pelonggaran kebijakan moneter jika diperlukan. Di sisi lain mata uang Swiss Franc menguat cukup dalam terhadap US Dollar pada perdagangan kemarin, dan ini memberi tekanan turun bagi pair AUDCHF pada perdagangan hari ini.

AUDCHF TImeframe Daily 

AUDCHFDaily 7 desember.png

Analisa Teknikal

Jika dilihat dari indikator stokastik yang masih cross kebawah dan histogram indikator MACD yang telah berada dibawah signal line, maka memberikan indikasi turun bagi pair AUDCHF pada hari ini.

  • AUDCHF memiliki target turun ke level support di harga 0.71300 sampai dengan 0.71000
  • Level koreksi naik ada pada harga 0.72500
  • Level resistant AUDCHF ada pada level 0.72978 sampai dengan 0.73200

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.