AUDNZD: Tekanan Bearish Masih Berlanjut

Baca artikel di situs FBS

Secara fundamental perekonomian negara Australia sangat dipengaruhi oleh faktor external terutama dari negara China, dengan adanya perang dagang antara Amerika dan China yang kembali bergejolak maka besar kemungkinan bagi mata uang Australia untuk kembali tertekan, meskipun data tingkat pengangguran di Australia cenderung stabil dan data ketenaga kerjaan meningkat namun pertumbuhan GDP negara Australia justru menurun sehingga membawa mata uang Australia menjadi melemah akhir-akhir ini bahkan terhadap mata uang negara tetangganya yakni New Zealand.

AUDNZD Timeframe Weekly

AUDNZDWeekly 21 nov.png

Terlihat pada timeframe weekly, terdapat sebuah pola bearish yang sangat kuat yakni pola 'Three Black Crows' yang merupakan pertanda dari pergerakan bearish yang sifatnya berkelanjutan, ditambah lagi jika terjadi pada timeframe besar maka diperkirakan pair AUDNZD akan bergerak bearish sampai akhir pekan ini.

Dari indikator stokastik terlihat telah masuk area oversold, namun indikator ADX tetap memberikan signal kuat turun, serta histogram MACD yang berada dibawah signal line memberikan indikasi kuat bagi pair AUDNZD untuk bergerak turun pada pekan ini.

AUDNZD telah menembus kuatnya level support di harga 1.06569, dan berpeluang kuat mengincar level support berikutnya di harga 1.05461.

Level Resistant kuat AUDNZD ada pada harga 1.07606

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.