AUDUSD Kembali Berpotensi Turun

Baca artikel di situs FBS

Pergerakan nilai tukar pasangan mata uang AUDUSD kembali dalam tekanan turun yang kuat pada perdagangan pekan ini, hal ini telihat pada pergerakan grafik yang terdapat pada timeframe daily yang telah menembus kuatnya level support hariannya. Melemahnya pasangan mata uang Dollar Australia disebabkan oleh kebijakan dovish yang dilakukan oleh bank sentral Australia RBA yang pada bulan lalu memangkas tingkat suku bunganya sebesar 25 basis poin  dari level 1.00% menjadi 0.75%.

Selain itu memburuknya data ketenaga kerjaan serta meningkatnya pengangguran di Australia juga menjadi penyebab melemahnya mata uang Australia akhir-akhir ini. Dari faktor eksternal permasalahan perang dagang antara Amerika dan China yang masih berada dalam ketidak-pastian dan belum mencapai kesepakatan juga memberi tekanan tersendiri bagi Australia yang merupakan mitra dagang erat dengan China.

Dari sisi teknikal terlihat pergerakan pasangan mata uang AUDUSD bergerak dalam trend turun sejak awal bulan November ini, dan pergerakan turun tersebut telah menembus kuatnya level support yang terdapat pada timeframe daily. Dari histogram indikator MACD juga terlihat masih berada dibawah garis signal line, sehingga dengan indikasi tersebut memberi peluang bagi pair AUDUSD untuk kembali turun pada perdagangan pekan ini.

Indikasi: Bearish

AUDUSD memiliki peluang turun pada level support di level harga 0.67500 sampai dengan 0.67300

Level resisten bagi AUDUSD berada pada level harga 0.67900 sampai dengan 0.68200

AUDUSD Timeframe Daily

AUDUSDDaily 28 nov.png

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.