AUDUSD Masih Diselimuti Sinyal Bearish

Baca artikel di situs FBS

Pergerakan pasangan mata uang Australia Dollar kembali mengalami tekanan turun yang cukup kuat dari mata uang US Dollar, melemahnya pasangan mata uang AUDUSD kembali disebabkan oleh faktor eksternal yakni permasalahan perang dagang antara Amerika dan China yang kembali memanas. 

Kembali memanasnya masalah perang dagang terjadi akibat pihak Amerika membantah pernyataan dari pihak China sebelumnya yang menyatakan Amerika menyetujui untuk penghapusan tarif, melalui pernyataan Presiden Trump secara gamblang membantah dan menyatakan tidak ada rencana Amerika untuk menghapus tarif bea masuk bagi produk China, sehingga dengan adanya pernyataan ini kembali menjadikan ketidak pastian perihal perjanjian dan kesepakatan antar kedua negara. 

Akibat kembali munculnya ketidakpastidan dan memanasnya tensi perang dagang antara Amerika dan China, tentu membuat mata uang Australia yang merupakan mitra dagang erat dengan China kembali terganggu dan memberi tekanan tersendiri bagi mata uang dollar Australia. 

Dari sisi teknikal pergerakan pasangan mata uang AUDUSD telah menembus kuatnya level support harian, dan histogram indikator masih bertahan dibawah garis signal line, dengan indikasi teknikal tersebut besar peluang bagi pair AUDUSD untuk kembali turun pada perdagangan pekan ini.

Indikasi: Bearish

AUDUSD memiliki peluang turun pada level support di level harga 0.67500

Level Resisten berada pada level harga 0.68200 sampai dengan 0.68700

AUDUSD Timeframe Daily

AUDUSDDaily 19 nov.png

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.