AUDUSD Melanjutkan Trend Naik

Baca artikel di situs FBS

Pasangan mata uang AUDUSD kembali menguat cukup tinggi pada perdagangan pekan ini, hal ini terjadi akibat mebaiknya data ekonomi Australia dibidang keteaga-kerjaan dan juga memnurunnya tingkat pengangguran. 

Tercatat data Employment Change Australia pada bulan ini naik menjadi 39,9K data ini melampaui perkiraan 14,5K dan meningkat drastis dari data sebelumnya yakni -24,8K. Sedangkan data tingkat pengagguran turun dari sebelumnya  5,3% kini menjadi 5,2%.

Faktor lain yang menyebabkan mat auang Australia menguat adalah faktor eksternal dari perang dagang antara Amerika dan China yang berangsur-angsur mereda setelah kedua pihak menyetujui kesepakatan fase pertama. Dengan meredanya kisruh perang dagang tentu menjadikan mata uang Australia menguat karena Australia merupakan mitra dagang utama dan erat dengan China.

Dari sisi teknikal pada timeframe daily terdapat sebuah pola candle doji yang merupakan sebuah indikasi terjadinya koreksi naik, indikator stokastik telah cross keatas dan histogram indikator MACD telah naik diatas garis signal line, dengan beberapa indikasi tersebut maka memberi peluang tinggi bagi pergerakan pair AUDUSD untuk kembali menguat pada perdagangan hari ini.

Indikasi: Strong Bullish

AUDUSD memiliki peluang naik pada level resisten selanjutnya di level harga 0.69150 sampai dengan 0.69300

Level support kuat berada pada level harga 0.68200

 

AUDUSD Timeframe Daily

AUDUSDDaily 20 des.png

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.