EURAUD Melanjutkan Trend Turunnya

Baca artikel di situs FBS

Nilai tukar pasangan mata uang Euro terhadap mata uang AUD kembali bergerak turun pada perdagangan pekan ini

Pair EURAUD telah mengalami fase turun sejak pertengahan bulan maret lalu, hal ini disebabkan oleh melemahnya mata uang Euro yang terpuruk akibat pandemi virus covid 19, tercatat di seluruh negara eropa terdapat lebih dari 1,3 juta kasus dan lebih dari 126 ribu orang meninggal akibat virus ini. Hal tersebut juga membuat sektor industri dan manufaktur menjadi terpuruk, dan membawa perekonomian eropa kedalam jurang resesi.

Berbanding terbalik dengan Eropa, mata uang Australia justru mengalami penguatan, meski sama-sama diserang pandemi virus covid 19, namun Australia mampu mengandalikan pertumbuhan penderita virus covid 19, dari data terbaru tercatat terdapat lebih dari 6700 kasus dan jumlah kematian hanya sebanyak 88 orang.

Terkendalinya kondisi tersebut juga membuat data ketenaga-kerjaan Australia tercatat tumbuh sebesar 5,9K lebih baik dari perkiraan yakni -33K, dan data tingkat pengangguran tercatat  turun menjadi 5,2% dan ini lebih baik dari perkiraan sebesar 5,4%. Selain itu data retail sales Australia juga membaik sangat signifikan, dari sebelumnya sebesar 0,5% kini data retail sales Australia tumbuh sebesar 8,2%. Serta data CPI terbaru Australia yang rilis pagi ini juga stabil di angka 0,3%.

Dengan kondisi melemahnya mata uang Euro dan menguatnya mata uang Australia maka memberi peluang besar bagi pair EURAUD untuk kembali melemah pada perdagangan pekan ini.

Analisa Teknikal

Dari pergerakan pada timeframe daily terlihat pasangan mata uang EURAUD berada dalam trend turun yang signifikan

  • Indikator Parabolic SAR masih berada di atas candle daily, dan ini memberi indikasi tekanan turun
  • Indikator Stokastik yang masih berada dibawah level 20, memberi indikasi pair EURAUD masih berada dalam fase bearish
  • Histogram indikator MACD yang telah menembus kebawah garis signal line memberi indikasi pair EURAUD masih berada dalam trend turun 

Indikasi: Bearish

Peluang: Sell

EURAUD memiliki peluang turun ke level support selanjutnya di harga 1.6300 sampai dengan 1.6000

Level resisten EURAUD berada pada level harga 1.7290

EURAUD Timeframe Daily

EURAUDDaily 29 apr.png

TRADE NOW

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.