Fase Turun EURAUD Masih Berlanjut

Baca artikel di situs FBS

Pergerakan pasangan mata uang EURAUD masih melanjutkan fase turunnya pada pekan ini setelah kemarin Bank Sentral Eropa ECB memangkas tingkat suku bunga deposito sebesar 10 basis poin dari -0,40% menjadi -0,50%, selain itu ECB juga memutuskan untuk menambah pembelian obligasi sebesar 20 Miliyar Euro yang akan dimulai pada bulan November mendatang. 

Dari sisi mata uang Australia Dollar masih melanjutkan penguatannya pasca membaiknya data ekonomi negara China yang merupakan mitra dagang yang kuat dengan Australia. Tercatat data ekonomi China membaik dari sektor Manufaktur PMI, Service PMI, CPI, PPI dan juga data New Loans yang meningkat cukup baik. Perlu diketahui dengan menguatnya perekonomian negara China tentu memberi dampak positif bagi mata uang Australia yang merupakan mitra dagang erat dengan China. 

Dari sisi teknikal pada timeframe daily, pergerakan pair EURAUD masih melanjutkan fase turunnya, hal ini didukung oleh histogram indikator MACD yang masih berada dibawah garis signal line, meskipun pada indikator stokastik telah cross ke atas namun ini hanya merupakan signal sebuah koreksi naik saja karena harga EURAUD telah menyentuh level support kuat yang membentuk sebuah pola double bottom. 

Dengan indikasi fundamental dan teknika tersebut maka besar peluang bagi pair EURAUD untuk kembali melemah pada perdagangan pada pekan ini. 

Indikasi: Bearish

Peluang: Sell Limit 1.62562 sampai dengan 1.63515

EURAUD Memiliki peluang turun pada level support di harga 1.59026 sampai dengan 1.58059 

Level resisten berada pada level harga 1.64137

EURAUD Timeframe Daily

EURAUDDaily 13 sept.png

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.