FOMC Meeting dan Batas Waktu Tariff

Baca artikel di situs FBS

Data NFP minggu kemarin di rilis, dimana lowongan pekerjaan diluar sector pertanian meningkat diatas 200K dan tingkat pengangguran kembali turun ke level 3,5%. Data data ini tentunya membuat para pelaku pasar mempunyai ekspektasi bahwa The Fed tidak akan kembali menurunkan suku bunga dan jika data terus membaik maka ada peluang, mereka akan kembali menaikan suku bunga, walaupun tidak pada pertemuan minggu ini.

Selain FOMC meeting yang akan diadakan pada pukul 02,00 wib tanggal 12 desember 2019, para pelaku pasar juga akan memperhatikan hasil pemilihan parlemen di inggris. Sentiment data ekonomi yang cukup baik terhadap data ekonomi Amerika Serikat tentunya kembali membuat pasar ekuitas rally menembus 28.000.

Pasar uang hanya khawatir dengan batas waktu tariff barang barang China yang masuk ke Amerika Serikat. Tanggal 15 desember merupakan batas waktu dimana jika perjanjian tahap pertama belum ditanda tangani maka tariff akan kembali dinaikan oleh administrasi Trump. Banyak pengamat memprediksikan bahwa tariff akan ditunda sampai awal tahun 2020, tetapi tidak ada yang pernah dapat memprediksi kebijakan Presiden Trump kedepannya.

Harga emas tidak akan naik tinggi atau turun jauh apabila masuk dalam minggu yang menjadi fokus para pelaku pasar seperti FOMC Meeting , Pemilihan Parlemen Inggris, maupun Batas Waktu Kenaikan Tariff, karena mereka tentunya tidak akan berspekulasi bahwa akan terjadi Risk On atau Risk Off jika belum tanggal yang ditentukan. Harga emas akan mempunyai range dilevel harga $1445 - $1470/ troyounce.

Trading Plan :

Buy Limit  1445 dengan target 1470

Gold Timeframe Daily

gold 9 des.png

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.