Kebijakan Moneter Bank Sentral Di Dunia

Baca artikel di situs FBS

Kebijakan moneter The Fed telah dirilis tanggal 19 September 2019 dan beberapa jam kemudian bank sentral lainnya di dunia merilis kebijakan moneternya. The Fed memotong suku bunganya 25 bps dan menurut para pengamat ekonomi, nada yang diserukan oleh Jerome Powell tidak terlalu dovish menyebabkan Presiden Trump kembali mengecam kebijakan moneter.

Setelah itu 3 bank sentral lain nya menyusul rilis kebijakan moneternya, antara lain BOJ, SNB dan BOE. Merespon pemotongan suku bunga The Fed, ke 3 bank sentral tesebut memutuskan untuk tidak melakukan perubahan suku bunga dan pasar meresponnya dengan penguatan mata uang negara tesebut.

Secara umum pasar ekuitas merespon melemah diawalnya tetapi pelemahan US Dollar membuat Index Dow Jnes kembali menguat karena meredanya perang dagang Amerika – China memberikan angin segar bagi para investor. Selain itu adanya perundingan antara Presiden Uni Eropa dengan Perdana Menteri Inggris, kemarin membuat resiko ketidakpastian menjadi mereda. Presiden Uni Eropa menginginkan kesepakatan dalam Brexit dan tentunya Perdana Menteri Inggris Boris masih berkeras akan tetap keluar dari Uni Eropa tanggal 31 oktober 2019.

Kebijakan moneter The Fed mulai direspon pasar dengan pelemahan mata uang dollar dalam beberapa waktu kedepan dan tentunya akan mempengaruhi semua mata uang dunia termasuk harga emas dunia. Sideways masih akan mewarnai pergerakan emas hari ini dengan level harga $1495 - $1520/ troyounce

Trading Plan :

Buy Limit 1485 dengan target 1520

Gold Timeframe Daily

gold 20 sept.png

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.