Neraca Perdagangan Amerika Membaik, Emas Kembali Tertekan

Baca artikel di situs FBS

Kebanyakan investor trader forex memilih pergerakan pair yang mempunyai fluktuatif tinggi dalam 1 hari. Mata uang Poundsterling dan Loco London Gold selalu mendapat porsi yang tinggi untuk dipilih oleh trader, selain Index saham.

Dengan ketidakpastian yang tinggi tentunya gold banyak menjadi perhatian para pelaku pasar di dunia, dimana kesepakatan dagang antara Amerika – China yang telah masuk kedalam tahap akhir di bulan depan dapat menjadi pemicu turunnya permintaan safe haven, terutama emas sampai ke harga $ 1284/ troyounce.

Keadaan ini tentunya didukung oleh penguatan US Dollar sementara waktu ini karena data neraca perdagangan Amerika mengalami perbaikan yang cukup signifikan, sejak tahun 2008.

Harga emas akan dapat kembali naik ke harga $1314/ troyounce apabila data ekonomi Amerika Serikat GDP nanti malam mengalami penurunan dan tentunya kenaikan dapat belanjut mencapai harga $ 1321/ troyounce, jika issue atas pemotongan suku bunga The Fed di tahun ini kembali bergulir dipasar dan obligasi US 10 tahunan kembali turun, mendekati obligasi 3 tahun.

XAU/USD Timeframe Daily

gold 28 mar.png

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.