NZDUSD Bertahan Dibawah Resistant Kuat dan Berpeluang Kembali Melemah

Baca artikel di situs FBS

Pergerakan mata uang NZDUSD mengalami penurunan yang tajam dan signifikan, hal ini disebabkan oleh pemangkasan tingkat suku bunga sebesar 50 basis poin yang dilakukan oleh bank sentral New Zealand RBNZ, dan pemangkasan ini melebihi perkiraan yakni sebesar 25 basis poin, sehingga Official Cash Rate atau tingkat suku bunga New Zealand saat ini berada di level 1,00% dari sebelumnya 1,50%.

Kondisi fundamental ekonomi tersebut menjadikan mata uang New Zealand menjadi melemah drastis pada perdagangan kemarin dan diperkirakan pelemahan ini akan berlanjut setidaknya sampai pekan depan.

Dari sisi teknikal, pergerakan  pair NZDUSD telah turun menembus kuatnya level support kuat yang sebelumnya membentuk pola harga triple bottom, sehingga menjadikan level support tersebut kini menjadi resistant kuat bagi pair NZDUSD

Meskipun sempat terkoreksi namun NZDUSD masih berpeluang kuat turun pada perdagangan hari ini, hal ini terlihat pada histogram indikator MACD yang masih berada dibawah garis signal line, namun perlu diperhatikan juga bahwa indikator stokastik telah berada di aera oversold sehingga memungkinkan terjadinya koreksi naik kembali.

Indikasi: Strong Bearish

Strategi: Sell Limit 0.64800

NZDUSD memiliki peluang turun pada level support di level harga 0.64250 sampai dengan 0.63780

Resistant NZDUSD berada pada level harga 0.64950

NZDUSD Timeframe Daily

NZDUSDDaily 8 agustus.png

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.