NZDUSD Kembali Berpeluang Turun

Baca artikel di situs FBS

Pergerakan nilai tukar mata uang New Zealand mengalami pelemahan terhadap mata uang US Dollar, hal ini tergambar dari pergerakan candle yang terdapat pada timeframe daily. Melemahnya pergerakan pair NZDUSD sejak awal bulan Juli ini lebih disebabkan oleh preoyeksi kebijakan bank sentral New Zealand yang berencana untuk memangkas tingkat suku bunganya pada bulan Agustus nanti. Tertekannya pergerakan pair NZDUSD juga diperkuat oleh menguatnya mata uang US Dollar pasca membaiknya data jumlah lowongan kerja NFP yang telah rilis pada jumat lalu, sehingga dengan kondisi tersebut memeberi peluang besar bagi pair NZDUSD untuk kembali berpeluang turun pada perdagangan pekan ini.

Jika kita lihat secara teknikal terdapat sebuah pola bearish harami yang terbentuk sejak awal bulan juli, dari indikator stokastik telah cross kebawah meskipun telah masuk ke dalam area over sold, namun indikator ADX menunjukkan bahwa kekuatan trend naik sudah melemah, dan histogram MACD telah berada di bawah dan ini menunjukkan peluang erjadinya pembalikan arah dari trend naik manejadi trend turun.

  • Indikasi: Strong Bearish
  • NZDUSD memiliki peluang turun pada level support di level harga 0.65908 sampai dengan 0.65702
  • Level koreksi naik berada pada level harga 0.66601
  • Resistant kuat bagi pair NZDUSD berada pada level harga 0.67053

NZDUSD Timeframe Daily

NZDUSDDaily 9 juli.png

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.