NZDUSD Kembali Terkapar

Baca artikel di situs FBS

Setelah awal pekan lalu sempat mendapat signal bullish, kini mata uang New Zealand kembali mendapatkan tekanan turun yang kuat terhadap US Dollar. Faktor melemahnya pair NZDUSD antara lain tingkat suku bunga atau official cash rate RBNZ yang ditetapkan tidak berubah di level 1.75%, serta pernyataan Gubernur RBNZ Adrian Orr yang mengatakan "Pergerakan perekonomian New Zealand kemungkinan tidak akan sekuat yang diperkirakan". Pernyataan ini dianggap dovish oleh market sehingga menyebabkan pair NZDUSD kembali tertekan turun menembus support daily.

Dari sisi teknikal, pada timeframe daily terdapat pola bearish harami, support daily 0.6840an mampu ditembus kebawah, dan histogram MACD tetap bertahan dibawah signal line. Pada indikator fibonacci juga menunjukkan candle daily telah bergerak menembus level 161.8.

Pada indikator stokastik masih cross turun, namun telah masuk level oversold sehingga memungkinkan terjadinya koreksi naik sementara pada level 0.67956 (fibo 130.9 daily)

Target turun NZDUSD berikutnya ada pada level 0.67179 (fibo 211.8 daily), dan Resistant ada pada level 0.68253 (Low 21 Juni 2018)

NZDUSD timeframe Daily

nzdusd 28 juni.jpg

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.